Pemkot Surabaya

Dishub Surabaya Luncurkan Program City Tour, Ajak Siswa SD/SMP Kenali Rambu Lalin, ini Tujuannya

Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) perkenalkan program City Tour untuk siswa SD dan SMP.

Dishub Surabaya Luncurkan Program City Tour, Ajak Siswa SD/SMP Kenali Rambu Lalin, ini Tujuannya
SURYAOnline/Pipit Maulidiya
Siswa SD yang mengikuti program City Tour diperkenalkan cara menyeberang jalan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) perkenalkan  program City Tour untuk siswa SD dan SMP.

City Tour adalah program pengenalan rambu lalu lintas kepada anakanak sejak dini. Mulai mengenal rambu, cara menyeberang, dan pengetahuan berlalu lintas di jalan lainnya dengan menggunakan transportasi Bus Sekolah.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjelaskan kegiatan ini untuk melatih anak-anak berani dan menanamkan rasa taat lalu lintas sejak dini.

"Kami melatih anak-anak tentang lalu lintas, kita didik supaya praktek lapangan bagaimana menyeberang, berlalu lintas di jalan, meski kita punya Taman lalu Lintas. Saya minta Dishub langsung praktek di jalan," kata Risma.

Irvan Wahyu Drajat, Kadishub Kota Surabaya membernarkan hal itu. Program sudah berlangsung satu bulan ini.

Biasnaya lanjut Irvan, sekolah yang ingin mendaftar cukup datang ke kantor Dishub berikut mengiri surat, untuk dijadwalkan.

"Program ini mengajak anak-anak mengenal rambu lalu lintas dan berlalu lintas yang benar. Biasanya kami mengajak mereka mengunjunhi Terminal Purabaya, Command Centre, termasuk museum Surabaya, menyeberang dengan lampu penyeberangan, lift jembatan prnyeberangan, dan banyak lainya," pungkas  Irvan. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved