Berita Surabaya

Risma Berikan Santunan Kerusakan Kendaraan Bermotor Korban Bom di Surabaya

Risma sempat menyampaikan permohon maaf karena keterlambatan memberikan bantuan.

Risma Berikan Santunan Kerusakan Kendaraan Bermotor Korban Bom di Surabaya
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Wali Kota Surabaya mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) secara resmi memberikan santunan (mengganti) kerusakan kendaraan bermotor, kepada tiga perwakilan gereja yang terkena musibah di Lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Jumat (5/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya belum selesai dalam bertugas mengembalikan kepercayaan masyarakat usai tragedi teror bom di Surabaya yang terjadi 13-14 Mei 2018.

Selain memberikan penamdapingan psikolog pada anak-anak korban berdampak bom, Pemkot Surabaya perlahan memberikan santunan kepada korban.

Hari ini, Jumat (5/10/1018) Pemkot Surabaya secara resmi memberikan santunan (mengganti) kerusakan kendaraan bermotor, kepada tiga perwakilan gereja yang terkena musibah.

Pemberian santunan dilakukan di Lobby lantai 2 kantor wali kota, Balai Kota Surabaya. Dan langsung disampaikan oleh Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya.

Risma sempat menyampaikan permohon maaf karena keterlambatan memberikan bantuan. Keterlambatan itu karena proses diverifikasi detail dan benar yang harus dilakukan Pemkot Surabaya bersama kejaksaan, kepolisian, BPK, Samsat dan pihak asuransi.

“Biar jelas itung-itungannya serta tidak ada celah hukum yang dapat merugikan kedua belah pihak di kemudian hari,” jelas Risma.

Santunan yang diberikan kepada korban berupa ganti kerudakan kendaraan bermotor merupakan hasil donasi dari seluruh warga Surabaya.

Berharap kejadian teror bom tak terulang kembali, Risma menyampaikan kepada tamu undangan akan mengadakan doa lintas agama secara bersama-sama, pada Sabtu (5/10/2018) pagi.

“Doa dimulai pukul 07.00 WIB, untuk agama Islam diadakan di lobby balai kota, Kristen ada di Gedung Sawunggaling, Hindu di Pura Jagat, Budha di Vihara daerah Dukuh Pakis dan agama Konghucu,” kata Risma mengajak tamu yang merupakan korban teror bom.

Imam Siswandi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Surabaya menambahkan, wujud bantuan yang diberikan berupa uang yang diserahkan kepada para 64 orang sebanyak Rp 226.198.000.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved