Arema Vs Persebaya

Pertimbangkan Risiko, Persebaya Tak Ambil Jatah Uji Coba Lapangan di Stadion Kanjuruhan

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman memilih tak memanfaatkan jatah ujicoba lapangan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pertimbangannya adalah risiko

Pertimbangkan Risiko, Persebaya Tak Ambil Jatah Uji Coba Lapangan di Stadion Kanjuruhan
SURYAOnline/Khairul Amin
Djajang Nurjaman, pelatih Persebaya Surabaya 

SURYA.co.id | MALANG - Sehari menjelang pertandingan melawan Arema FC, Persebaya Surabaya memutuskan tak mengambil jatah Official Training (OT) atau uji coba lapangan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Tim berjuluk Bajul Ijo ini memilih untuk menggelar latihan persiapan terakhir sebelum berangkat ke Malang, di Lapangan SIER Surabaya, Jumat pagi.

Disampaikan Djadjang Nurdjaman, Pelatih Persebaya Surabaya, timnya tak mengambil jatah OT sebagai bentuk antisipasi keamanan untuk timnya.

"Sebetulnya dengan adanya kejadian kemarin di Bandung, ini tentu jadi pelajaran untuk kita semua, bahkan ada sebuah ide dari para manajer untuk berkumpul di Malang, menyuarakan untuk damai. Tapi ini kami lakukan hanya untuk antisipasi saja, karena kekhawatiran itu belum sepenuhnya cair. Jadi kami perlu berjaga-jaga," kata Djadjang Nurdjaman di Malang, Jumat (5/10/2018) sore.

Mantan pelatih Persib Bandung ini tak menampik, sebetulnya OT di Stadion Kanjuruhan sangat penting bagi timnya, mengingat sebagian besar pemain Persebaya belum pernah bermain di kandang Singo Edan itu.

"Jujur semua pemain atau sebagian besar pemain kami belum pernah main di Kanjuruhan. Sebenarnya penting untuk menjalani OT, tapi kami tidak gunakan itu, karena untuk jaga-jaga itu tadi. Lagipula latihan sudah kami ganti dengan berlatih di Surabaya tadi pagi," ujarnya.

"Jadi tidak mengambil OT di Kanjuruhan bukan berarti kami tegang atau tidak rileks ya, tapi memang itu untuk jaga-jaga saja," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved