Arema FC vs Persebaya

Pelatih Persebaya Siapkan Striker Ini Bermain di Posisi Bek Sayap Lawan Arema FC

Dua punggawa Persebaya mendadak alami gangguan kesehatan sehari jelang lakoni laga ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10/2018).

Pelatih Persebaya Siapkan Striker Ini Bermain di Posisi Bek Sayap Lawan Arema FC
TB Kumara/Bolasport.com
Penyerang Persebaya, Ricky Kayame saat membela Persebaya di ajang piala presiden 2018 lalu. TB Kumara/Bolasport.com 

SURYA.co.id I SURABAYA – Dua punggawa Persebaya mendadak alami gangguan kesehatan sehari jelang lakoni laga ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10/2018). Kedunya adalah, Oktafianus Fernando dan Ferinando Pahabol.

Bahkan, akibat gangguan itu, kedua pemain tersebut harus absen dilatihan terakhir Persebaya sebagai pengganti official training di Lapangan SIER, Surabaya, Jumat (5/10/2018).

“Ovan (Oktafianus Fernando) dan Feri Pahabol ada gangguan di perut, tapi terus di pantau sama tim dokter apakah bisa berangkat atau tidak,” terang pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman saat ditanya tentang kondisi dua pemainnya.

Meski dua pemain itu sedang mengalami gangguan kesehatan, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut memberi garansi khusus untuk Ovan tentang kesiapannya diboyong ke Malang.

“Dia (Ovan, red) sudah menyampaikan siap berangkat, tapi untuk pagi ini memang ada sedikit masalah, dia tadi sampaikan ke dokter kalau sakit perut,” tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

Namun demikian, jika saja terjadi kemungkinan terburuk kedua pemain tersebut tidak bisa diboyong ke Malang, mantan pelatih Persib dan PSMS Medan itu sudah menyiapkan opsi pemain pengganti.

“Kalau ternyata mereka tidak bisa berangkat, kita siapkan yang lain. Ada Irfan Jaya, Osvaldo Haay, juga Ricky Kayame yang bisa bermain di sayap,” pungkas pelatih 53 tahun tersebut.

Untuk nama terakhir, sejatinya merupakan sriker utama. Namun, dibeberapa latihan terakhir tim Bajul Ijo, pemain 25 tahun tersebut di plot di posisi sayap.

Ricky sukses memerankan posisi barunya itu dengan mencetak satu gol dari total tiga gol kemenangan Persebaya pada laga uji coba dengan PS Kopa di Stadio Gelora Bung Tomo, Rabu (3/10/2018).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved