Berita Arema

Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya Besok Sore Dijaga 1.700 Personel Keamanan

Menjamu tim tamunya, Persebaya Surabaya pada laga pekan 24, liga 1, Sabtu (6/10/2018), Arema FC berusaha maksimal.

Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya Besok Sore  Dijaga 1.700 Personel Keamanan
SURYA.co.id/Dya Ayu
Sudarmaji Media Officer Arema FC . 

Surya.co.id | MALANG - Menjamu tim tamunya, Persebaya Surabaya pada laga pekan 24, liga 1 pada Sabtu (6/10/2018), Arema FC berusaha  maksimal.

Tak tanggung-tanggung, pada laga super big match bertajuk Derby Jatim di Stadion Kanjuruhan Malang itu panpel akan mengerahkan 1.700 personel keamanan.

Tentu jumlah ini berbeda jauh dengan ketika Arema FC menjamu tim-tim lain, seperti, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Saat menjamu Persib dan Persija, pihak panple mengerahkan hanya 1.200 personel keamanan. Sedang pada laga biasa diamankan 600 personel keamanan.

"Polisi sudah siap sebanyak 1.700 personel. Antara 1.200 sampai 1.300 nanti difokuskan di ring satu, dua, tiga, dan di area setiap stadion," kata Sudarmaji Media Officer Arema FC, Jumat (5/10/2018).

Tak hanya bertugas menjaga pertandingan di dalam dan luar stadion Kanjuruhan saja, pihak keamanan juga akan bertugas menjaga di perbatasan Surabaya dan Malang, untuk memastikan segala sesuatunya berjalan aman serta kondusif.

"Sisanya mereka akan berjaga sampai di perbatasan. Di perbatasan sana sampai 400 personel yang dibutuhkan, itu kami yang minta," jelasnya.

Pengamanan yang ekstra ini diberikan Arema FC untuk menjalankan regulasi sebagai tim tuan rumah, untuk memastikan tim tamu datang dan pulang dengan selamat.

"Arema banyak belajar dari yang sudah-sudah. Kejadian Persib jadi dasar. Bahkan kemarin ada usulan, kalau perlu Persebaya jangan pakai rantis, pakai bus kita yang menjamin, tapikan mungkin responnya berbeda. Jadi mari kita bikin suasana sepakbola ini suasana yang cair. Jadikan momentun ini buat evaluasi semua, termasuk buat internal panpel. Tidak ada dendam kok di Arema. sama sekali tidak ada," jelasnya.

Sebelumnya Arema FC pernah gagal menggelar laga saat menjamu Persib Bandung. Kala itu terjadi bentrok dan juga kericuhan. Bahkan Pelatih Persib Mario Gomez mengalami luka dikepala karena terkena lemparan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved