Rumah Politik Jatim

Kena OTT KPK, TKD Jokowi-Ma'ruf Pastikan Mesin Pemenangan di Kota Pasuruan Berjalan Normal

Wakil Sekretaris TKD Jokowi-Ma'ruf di Jatim, Sri Untari mengatakan pihaknya mengganti Korwil Kota Pasuruan yang kena OTT KPK.

Kena OTT KPK, TKD Jokowi-Ma'ruf Pastikan Mesin Pemenangan di Kota Pasuruan Berjalan Normal
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari, memberikan penjelasan kepada jurnalis di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Sekretaris TKD Jokowi-Ma'ruf di Jatim, Sri Untari mengatakan pihaknya mengganti Korwil Kota Pasuruan yang kena OTT KPK.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno sebelumnya sebagai Wakil Korwil TKD Kota Pasuruan, kini naik menjadi Korwil.

Raharto Teno menggantikan Walikota Pasuruan Setiyono yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, Kamis (4/10/2018).

Hal tersebut, sekaligus memastikan bahwa mesin pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Kota Pasuruan tetap berjalan.

"Pada prinsipnya, mesin pemenangan Pak Jokowi itu ada di TKD tingkat dua, dan Korwil itu hanya bertugas untuk mengorganisir semua potensi pemenangan yang ada di kota dan kabupaten," katanya, Jumat (5/10/2018).

"Sehingga, ketika ada masalah dengan korwil TKD Kota Pasuruan, tidak ada problem buat kita dan tidak akan memengaruhi proses pemenangan Pak Jokowi di Kota Pasuruan," kata Untari.

Selain itu, Sekretaris DPD PDIP Jatim ini juga mengatakan bahwa selain TKD dan Korwil, masih banyak tim pemenangan di Kota Pasuruan yang siap menjalankan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kan masih ada Parpol koalisi beserta caleg-caleg nya itu," kata Untari.

Untari melanjutkan, sesuai perintah partai dan imbauan TKD, setiap gerak Caleg di lapangan selain mengkampanyekan dirinya harus juga mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf di Dapilnya masing-masing.

"Tapi secara prinsip untuk urusan TKD, selaku korwil (Setiyono) memang kami harus menggantinya supaya tugas-tugas keKorwilan tetap bisa terlaksana," pungkasnya. (Sofyan Arif Candra Sakti)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved