Kebohongan Ratna Sarumpaet

PSI Jatim Desak Polisi Usut Kebohongan Ratna Sarumpaet Biar Kapok

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim, Shobikin mendesak pihak kepolisian mengusut kebohongan Ratna Sarumpaet.

PSI Jatim Desak Polisi Usut Kebohongan Ratna Sarumpaet Biar Kapok
SURYA.co.id/Sofyan Arif Candra Sakti
DPW PSI Jatim saat berkunjung ke Kantor Harian Surya, Rabu (3/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim, Shobikin mendesak pihak kepolisian mengusut kebohongan Ratna Sarumpaet.

Kemarin Ratna Sarumpaet mengakui melakukan kebohongan kepada para tokoh, politisi, bahkan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Menurut Shobikin, Ratna Sarumpaet harus bertanggungjawab atas berita hoaks yang beredar karena telah menyebar informasi palsu kepada publik.

"Saya kira harus tetap diusut sebagai bentuk pertanggungjawaban, biar mereka kapok," kata Shobikin, Rabu (3/10/2018) usai mengunjungi kantor Harian Surya di Jalan Rungkut Industri III, Surabaya.

Pengusutan kasus tersebut menurut Shobikin juga bisa menjadi pembelajaran bagi kaum milenial untuk tidak mudah percaya dengan isu yang beredar. Bahkan ikut menyebar berita hoaks.

"Masyarakat ini harus lebih selektif dan mengedepankan cek dan ricek terhadap berbagai macam berita. Tidak hanya membaca satu dua berita, tapi membaca banyak berita sehingga menjadi penyeimbang dan lebih banyak informasi yang masuk," kata Shobikin.

Shobikin sendiri mengaku menyayangkan tokoh sekaliber Ratna Sarumpaet masih mau menebar hoaks.

"Saya juga menyarankan agar elit partai politik ini untuk lebih selektif dalam menyampaikan informasi. Sampaikan informasi yang mendidik, yang mencerdaskan kepada masyarakat. Jangan lagi-lagi masyarakat dibodohi dan dibohongi dengan hal-hal yang negatif," pungkasnya. (Sofyan Arif Candra Sakti)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved