Sempat Iba Ratna Sarumpaet Dianiaya, ini Pernyataan Hanum Rais Setelah Kebohongan Terungkap

Hanum Rais sempat iba mendengar Ratna Sarumpaet dianiaya. Namun setelah Ratna mengaku berbohong, begini komentarnya di Twitter.

Sempat Iba Ratna Sarumpaet Dianiaya, ini Pernyataan Hanum Rais Setelah Kebohongan Terungkap
ist
Hanum Rais (kanan) saat bersama Ratna Sarumpaet 

SURYA.co.id | Hanum Rais, putri Amien Rais angkat bicara setelah Ratna Sarumpaet mengakui bahwa penganiayaan yang dia alami adalah kebohongan belaka.

Sebelumnya, melalui sebuah video yang menampilkan dia bersama Ratna Sarumpaet, menjadi viral.

Dalam video tersebut, Hanum Rais sambil menangis mengatakan bahwa Ratna Sarumpaet adalah Cut Nyak Dien masa kini.

Video itu dibuat setelah beredar kabar bahwa Ratna Sarumpaet dianiaya.

"Beliau buat saya adalah Cut Nyak Dien masa kini. Kartini masa kini, inilah bunda Ratna Sarumpaet, dan mungkin bunda Neno Warisman. Mudah-mudahan mengilhami ribuan Neno Warisman dan juga Ratna Sarumpaet di Indonesia. Salah satunya mudah-mudahan saya dan bagian perjuangan ibu," ujar Hanum Rais di video tersebut.

Setelah Ratna Sarumpaet meminta maaf dan mengakui mengakui bahwa penganiayaan itu adalah hoaks, melalui akun Twitter @hanumrais, dia mengatakan bahwa dirinya pun meminta maaf karena sempat ceroboh mengunggah kisah tersebut.

"Memohon maaf adalah ajaran besar dalam Islam ketika kita berbuat keliru. Saya secara pribadi mohon maaf atas kecerobohan dlm mengunggah berita meski telah bertabayyun pada ibu Ratna S langsung,hinggapada akhirnya yg bersangkutan telah mengaku berbohong. #KebohonganRatna" Begitu tulisan di akun Twitter Hanum Rais.

"Pertemanan dan hubungan baik selama ini membuat kami mudah tersentuh&iba, apalagi saat beliau dgn meyakinkan menceritakan adegan pengeroyokan dgn air mata serta menunjukkan bekas di wajah. Naas, beliau mencederai kepercayaan kamik semua, seluruh masy Indonesia. #kebohonganRatna."

"Sebuah pelajaran bagi kami, kita semua, di era yg penuh dengan intrik dan tipu muslihat, ternyata tabayyun tak cukup. Namun taqarrub padaNya yang terus dipelihara, agar kita selalu mengetahui siapa sahabat yang tulus dan mereka yang menikam dari belakang. Wallahu a'lam bissawab." pungkasnya.

Baca: Mengaku Bohong, Ratna Sarumpaet: Itu Hanya Cerita Khayal, Entah Diberikan Oleh Setan Mana ke Saya

Seperti diberitakan sebelumnya, Ratna Sarumpaet akhirnya mengakui bahwa penganiayaan yang dia alami adalah kebohongan.

Halaman
12
Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved