Berita Surabaya

108 BUMN dan BUMD Jatim Gelar IBD Expo 2018 di Grand City Surabaya

Rangkaian acara IBD Expo kali ini semakin meriah dengan meningkatnya jumlah peserta dan beragamnya gelaran yang ditampilkan

108 BUMN dan BUMD Jatim Gelar IBD Expo 2018 di Grand City Surabaya
surya/sri handi lestari
Pembukaan IBD Expo 2018 di Surabaya oleh Menteri Koordinator Ekonomi Darmin Nasution, Rabu (3/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekitar 108 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jawa Timur menggelar pameran bersama di Convention Hall Grand City Surabaya. Pameran bertema Indonesia Bussiness and Develompment Expo (IBD Expo) itu berlangsung mulai Rabu (3/10/2018) hingga Sabtu ( 6/10/2018).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahun ketiga, yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN bersama klaster media BUMN yang tergabung dalam National Publishing and News Corporation (NPNC) ini mengusung tema Tak Henti Membangun Negeri.  Menurut Ketua Pelaksana IBD Expo 2018, Achmad Fachrodji, tahun ini sangat spesial karena digelar di Surabaya, Jawa Timur.

“Ini merupakan kali pertama IBD Expo digelar di luar Jakarta,” kata Achmad.

Rangkaian acara IBD Expo kali ini semakin meriah dengan meningkatnya jumlah peserta dan beragamnya gelaran yang ditampilkan.

Secara keseluruhan, ajang yang digelar di area seluas 9.000 meter persegi ini diikuti oleh 103 exhibitor, 33 visiting country dengan 27 rangkaian acara.

“Sementara untuk pengunjung, pameran yang menghadirkan tiga country pavilionini menargetkan 70,000 pengunjung selama tiga hari pelaksaannya,” lanjut Fachrodji.

Pegiat bisnis juga akan mendapat pandangan baru lewat CEO BUMN Talks yang akan memaparkan strategi BUMN dalam menjabarkan program pemerintah serta inovasi dalam menghadapi persaingan global.

Di sesi yang digelar ‪pada Rabu, 3 Oktober‬ ini, Direktur Inalum, Pertamina, Waskita Karya, dan staf khusus menteri BUMN akan berbagi strategi dan pandangan mereka dalam menghadirkan produk dan pelayanan yang prima.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved