Pilpres 2019

Masih Kondisi Belasungkawa, Capres Prabowo Hentikan Sementara Kampanye di Sulawesi Tengah

Calon presiden (capres) nomor urut 1, Prabowo Subianto menghentikan sementara kampanyenya di Sulawesi Tengah.

Masih Kondisi Belasungkawa, Capres Prabowo Hentikan Sementara Kampanye di Sulawesi Tengah
Tribunnews.com
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyapa di depan simpatisan dan para kader partai pada Deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (Eramas), di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/1/2018). Paslon tersebut mendeklarasikan diri setelah diusung oleh enam partai, Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKS dan Partai Hanura.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

SURYA.co.id | JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Prabowo Subianto menghentikan sementara kampanyenya di Sulawesi Tengah.

Penghentian tersebut sebagai bentuk belasungkawa kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dam Donggala, Sulawesi Tengah.

"Selanjutnya kami memutuskan untuk sementara menghentikan kegiatan kampanye kami di Sulawesi Tengah," ujar Prabowo, Senin (1/10/2018).

Baca: Wajah Ratna Sarumpaet Babak Belur, Rachel Maryam: Benar Penganiayaan, Beliau Trauma

Baca: 19 Tahun Bonek Slengean Setia Mendukung Persebaya

Selain itu sejumlah agenda kampanye dan konsolidasi Pemilu Presiden kubu koalisi Indonesia Adil dan Makmur di sejumlah tepat di luar Sulawesi Tengah juga akan dihentikan sementara.

Karena, menurut Prabowo, saat ini yang penting dilakukan adalah memberikan bantuan dan mendukung pemerintah untuk menanggulangi bencana.

"Beberapa kegiatan di tempat lain juga, akan kami hentikan," kata Prabowo.

Ia menambahkan dalam waktu dekat akan mengumpulkan petinggi dan sayap partai Gerindra untuk membahas penggalangan dana dan bantuan bagi warga Palu dan Donggala.

"Sekali lagi kami menyatakan belasungkawa yang sebesar‑besarnya, yang sedalam‑dalamnya, sangat prihatin, sangat bersedih dan kami doakan agar keadaan cepat pulih rakyat setempat berada dalam keadaan yang terlindungi secepatnya," beber Prabowo.

Sementara itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) segera menggalang bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Wakil Sekretaris TKN KIK, Raja Juli Antoni berujar, masing‑masing partai politik pendukung pemerintah telah menggalang bantuan untuk korban bencana tsunami di Sulawesi Tengah.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved