Berita Surabaya

Machfud Arifin Masuk Deretan Nama Calon Walikota Surabaya dari Partai Demokrat

Partai Demokrat mulai memanasi mesin jelang pemilihan Walikota – Wakil Walikota Surabaya.

Machfud Arifin Masuk Deretan Nama Calon Walikota Surabaya dari Partai Demokrat
surya.co.id/bobby contantine koloway
Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, mantan Kapolda Jatim saat usai mendaftarkan Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo KH Ma'ruf Amin untuk wilayah Jawa Timur di KPU Jatim, beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.idb | SURABAYA – Partai Demokrat mulai memanasi mesin jelang pemilihan Walikota – Wakil Walikota Surabaya.

Partai berlambang segitiga mercy ini mulai menyeleksi beberapa nama yang cocok sebagai pengganti Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana yang habis masa jabatannya pada Mei 2020.

Berdasarkan penjelasan Renville Antonio, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur bahwa dirinya telah mengantongi sejumlah nama.

Hal ini mengemuka pada ajang konsolidasi internal untuk persiapan Pemilu Legislatif 2019.

Menurutnya, banyak masukan dari warga dan simpatisan Demokrat di tiap kecamatan yang menyebut beberapa figur di Surabaya.

“Saya juga tidak menyangka, antusiasme masyarakat Surabaya terhadap Pilwali cukup tinggi, dan sudah ada beberapa nama yang mereka sebut,” kata Renville, Selasa (2/10/2018).

Dari sekian nama yang muncul itu, justru didominasi oleh figur yang bukan berasal dari politisi. Di antaranya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, mantan Kapolda Jawa Timur yang baru saja purna tugas awal September lalu (7/9/2018).

“Suara dari bawah, ternyata banyak yang menyebut nama Pak Machfud Arifin, mantan Kapolda Jawa Timur,” ungkap Renville yang pernah menjadi Sekretaris tim Pemenangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim lalu.

Hal ini menarik mengingat Machfud saat ini menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo KH Ma'ruf Amin untuk wilayah Jawa Timur.

Sedangkan Demokrat pada pilpres mendatang merupakan partai pengusung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved