Berita Gresik

Ada Pertunjukan Sail to Indonesia di Bawean, Penumpang Kapal di Pelabuhan Umum Gresik Meningkat

Kapal-kapal layar yang ikut dalam acara Sail to Indonesia singgah di Pulau Bawean Gresik

Ada Pertunjukan Sail to Indonesia di Bawean, Penumpang Kapal di Pelabuhan Umum Gresik Meningkat
surya/sugiyono
Kapal layar dari beberapa negara sudah sampai ke Pulau Bawean untuk memeriahkan acara pelayaran yacht Wonderful Sail to Indonesia di Pulau Bawean yang berlangsung Selasa 2 - 5 Oktober 2018, Selasa (2/10/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Penumpang ke Pulau Bawean dari Pelabuhan Umum Gresik meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Peningkatan penumpang ini menjelang kegiatan pelayaran yacht Wonderful Sail to Indonesia di Pulau Bawean yang berlangsung Selasa 2 - 5 Oktober 2018.

Para penumpang memadati terminal pemberangkatan Pelabuhan Umum Gresik. Terlihat mereka ada yang dari pegawai Pemkab Gresik, anggota DPRD Gresik dari Pulau Bawean. Semuanya pulang ke kampung halaman untuk menyelenggarakan acara dan menyaksikan pelayaran yacht Wonderful Sail to Indonesia.

Beberapa anggota DPRD Gresik yang terlihat di Pelabuhan Umum Gresik yaitu Subekti dari Fraksi Demokrat, Zulfan Hasyim dari Frakai PKB, Miftahol Jannah Fraksi Partai Golkar dan anggota fraksi PPP.

"Empat anggota DPRD Gresik yang dari Pulau Bawean semuanya pulang," kata Zulfan saat menunggu pemberangkatan kapal, Selasa (2/10/2018).

Kapal-kapal layar yang ikut dalam acara Sail to Indonesia singgah di Pulau Bawean. Mereka berlayar dari Maluku Utara sebanyak 47 kapal dan dari Darwin 12 kapal.

Sementara peningkatan penumpang mulai dirasakan oleh kapal penumpang penyeberangan ke Pulau Bawean. Rata-rata penumpang diatasi 300 orang dari total penumpang kapal exspress Bahari sebanyak 390 orang.

"Sejak Minggu kemarin sudah melayani penyeberangan ke Pulau Bawean secara pulang pergi (PP). Hari ini 388 penumpang," kata Wahyu Utomo, staf kapal penumpang khusus Pulau Bawean express Bahari.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved