Berita Arema

Soal Kasus Haringga, Milan Petrovic Minta Suporter Indonesia Contoh Sepakbola Eropa

Milan Petrovic Pelatih Arema FC meminta pada seluruh suporter di Indonesia agar menghentikan tindakan kekerasan.

Soal Kasus Haringga, Milan Petrovic Minta Suporter Indonesia Contoh Sepakbola Eropa
surya/alfi syahri ramadan
Pelatih Arema FC Milan Petrovic 

Surya.co.id | MALANG - Milan Petrovic Pelatih Arema FC meminta pada seluruh suporter di Indonesia agar menghentikan tindakan kekerasan.

Hal ini disampaikan Milan sebagai wujud rasa belasungkawa pada tragedi yang dialami Haringga Sirla karena dikeroyok oknum suporter Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Menurut Milan, apapun tim yang didukung, tak seharusnya mereka berbuat tindakan kriminal hingga menghilangkan nyawa seseorang.

Terlepas dari eujud bela sungkawa, Milan menilai sikap arogansi dan fanatik berlebihan justru dapat mengganggu jalannya kompetisi, yang sejatinya tidak akan terusik apabila semua suporter dapat menjaga kondusifitas dan menahan diri.

"Harusnya suporter itu mendukung tim dan permainan sepakbola yang bagus, baik dari tim sendiri maupun tim lawan. Jangan sampai akhirnya membenci tim lawan hingga melakukan tindakan seperti kemarin itu. Indonesia akan main dikompetisi internasional dengan materi pemain dari semua tim rival, Persib, Persija, Arema, Persebaya, di dalam Timnas, akan jadi satu tim dibawah bendera Indonesia," kata Milan Petrovic, Senin (1/10/2018).

Menurut pelatih asal Serbia itu, di sepakbola dunia rivalitas antar suporter juga terjadi. Namun disana dapat memaknai cara mendukung tim kesebalasannya dengan cara yang lebih kreatif dan aman.

"Rivalitas itu bagus, tiap negara ada. Di Eropa ada rivalitas, seperti Barcelona, Real Madrid, itu tidak masalah, karena tidak sampai membunuh. Jadi kita harus respek tim lawan, boleh support tim sendiri tapi tidak membenci lawan dan musuh yang harus dibunuh," ujarnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved