Piala Asia U16

Perempat Final Piala Asia U-16 - Fakhri Husaini Sudah Kenal Permainan Timnas Australia

Bagi Timnas U-16 Indonesia, ini laga cukup krusial. Jika menang, maka Indoensia jadi kontestan di Piala Dunia U-17 2018 di peru.

Perempat Final Piala Asia U-16 - Fakhri Husaini Sudah Kenal Permainan Timnas Australia
PSSI.org
Amiruddin Bagas Kaffa, bek Timnas U-16 Indonesia merayakan gol saat lawan Iran di Piala AFC (Asia) U-16 2018 

SURYA.co.id | Timnas U-16 Indonesia sudah siap menghadapi laga perempat final Piala AFC (Asia) U-16 2018. Skuat Garuda Asia dijadalkan ditantang Australia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku, tim Autrasila sudah dikenalnya. Timnas U-16 Indonesia dan Australia sudah berrnah bertmu di Piala AFF 2017 di Thailnad.

Fakhri Husaini menilai, tim Australia memiliki pemain yang berkualitas. Saat bertemu di AFF 2017, Indonesia menelan kekelahan 7-3.

“Australia merupakan tim yang bagus, fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik. Tim ini juga pernah bertemu mereka saat di Thailand. Saat itu kami kalah 7-3," sebut Fakhri Husaini dikutip Surya.co.iod dari laman PSSI.

Saat bertmua di AFF 2017 di Thailand, Bagus mampu mencetak tiga gol disana.

"Striker mereka (Australia) masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain,” terang Fakhri Husaini.

Menurut Fakhri Husaini, tim Australia kemungkinan ada perubahan tim. Sehingga dirinya meminta kepada skuad Garuda Asia waspda terhadap Autralia.

“Di sepak bola itu tidak melulu bicara statistik dan hitungan matematika. Kita tak bisa berpatokan dengan itu. Statistik itu tidak ada di sepakbola, saya tidak percaya hal itu. Ini sepakbola, apapun bisa terjadi,” cetus Fakhri Husaini.

Melihat calon lawan Australia, Fakhri Husaini mengaku tidak takut.

“Saya tenang saja, tidak ada masalah. Yang jelas pemain kami akan tetap konsentrasi terhadap permainannya dan tetap berlatih dengan serius,” ucap Fakhri.

Pelatih kepala Australia, Trevor Morgan secara terpisah mengatakan, Timnas U-16 Indonesia merupakan tim yang terstruktur dengan baik, mempunyai dukungan besar dari suporternya.

"Mereka (Tmnas U-16 Indonesia) memainkan sepakbola yang baik. Kami akan meningkatkan diri lebih dari pertandingan ini lagi,” jelas Trevor.

Bagi Timnas U-16 Indonesia, ini laga cukup krusial. Jika menang, maka Indoensia dipastikan jadi kontestan di Piala Dunia U-17 di Peru pada 2019 mendatang.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved