Berita Surabaya

Universitas Hang Tuah Kukuhkan 341 Wisudawan

Universitas Hang Tuah (UHT) mengukuhkan 341 wisudawan periode September 2018 di Graha Samudra Ganesa

Universitas Hang Tuah Kukuhkan 341 Wisudawan
SURYA.co.id/Sulvi Sofiana
Rektor UHT saat memberikan penghargaan pada wisudawan berprestasi dalam wisuda di Graha Samudra Ganesa (GSG) UHT, Sabtu (29/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Hang Tuah (UHT) mengukuhkan 341 wisudawan periode September 2018 di Graha Samudra Ganesa (GSG) UHT, Sabtu (29/9/2018).

Wisudawan yang dikukuhkan ini terdiri dari 67 wisudawan Program Diploma Pelayaran dan 248 wisudawan S1 dan 26 wisudawan S2.

Rektor UHT, Sudirman mengungkapkan wisudawan harus memiliki Soft Skil, Sikap, Perilaku dan Pengembangan diri yang kelak dapat menjadi pendamping kompetensi Akademik untuk mendapat pekerjaan.

Hasil pengalaman beberapa kelulusan,lanjutnya, kompetensi Soft Skil memiliki peran yang sangat penting, selain kompetensi Akademik.

"Terutama dalam kompetisi menghadapi bursa persaingan dunia kerja, karena didalamnya akan menumbuhkan satu kesadaran akan betapa pentingnya kualitas diri dalam menghadapi tantangan dan persaingan dunia kerja,"ungkapnya.

Iapun berharap wisudawan mampu menjaga semangat yang pernah dipertahankan dalam menyelesaikan tugas akhir. Semangat tersebut akan sangat bermanfaat dalam bertahan di dunia kerja.

"Terkait perbaikan tata kelola kami selalu berupaya memperbaiki manajemen mutu. Sehingga sudah meningkatkan akreditasi A pada prodi Kedokteran gigi juga pada profesi kedokteran gigi,"tambahnya.

Peningkatan akreditasi ini juga diharapkan akan bertambah seiring dengan proses re-akreditasi yang sedang dijalani universitas dan beberapa prodi lain.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti ), Suprapto melalui sambutannya dalam wisuda memaparkan Lulusan UHT diharapkan memenuhi standar lulusan pendidikan tinggi yang akuntable.

"Revolusi industri 4.0 memungkinkan mengubah aktivitas manusia dan perguruan tinggi. Untuk itu perguruan tinggi harus meningkatkan daya saingnya,"ujarnya.

Terigentrasinya perguruan tingga dengan riset dan teknologi diharapkan bisa menunjang publikasi riset universitas agar bisa dirasakan masyarakat. Sehingga berkontribusi nyata dalam pembangunan lingkungan.

Dalam kesempatan ini, Rektor UHT juga memberikan penghargaan pada 15 mahasiswa terbaik di tiap program studi.

Dan salah satunya juga menerima predikat wisudawan terbaik S1 ke-48, yaitu Olivia Ayuning Putri yang merupakan wisudawan S1 Psikologi.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved