Rumah Politik Jatim

Sandiaga Uno Dapat Sumbangan Duit Rp 3 juta dari Emak-emak di Kota Madiun

Sandiaga Salahudin Uno mengaku mendapat kejutan saat dirinya menghadiri kampanye di Kota Madiun

Sandiaga Uno Dapat Sumbangan Duit Rp 3 juta dari Emak-emak di Kota Madiun
SURYA.co.id/Rahadian Bagus
Sandiaga Uno menunjukan hasil uang yang dikumpukan emak-emak untuk dana kampanye pasangan Prabowo-Sandi. 

SURYA.co.id|MADIUN - Sandiaga Salahudin Uno mengaku mendapat kejutan saat dirinya menghadiri kampanye di Kota Madiun. Calon wakil presiden nomor urut 2 ini mendapat sumbangan uang sekitar Rp 3 juta, dari sejumlah 'emak-emak' di Kota Madiun untuk dana kampanye.

"Dan yang kedua yang menyentuh hati kami adalah partisipasi ibu-ibu yang menyumbangkan sebagian dari uang belanjanya untuk mendukung perjuangan bang Zul dan kami Prabowo-Sandi untuk memperbaiki ekonomi kita. Padahal para ibu-ibu sedang mengalami kesulitan karena harga pokok yang cenderung membebani mereka," kata mantan Wakil Gubernur DKI ini.

Baca: Dihadapan Kader PAN, Sandi Tanya Apa Kabar Dompet dan Dapur

Baca: Sandiaga Uno Akan All Out Kampanye di Wilayah Madiun dan Sekitarnya

Baca: Kampanye di Pasar Pahing Kota Kediri, Sandiaga Dikerumuni Emak-emak

Siang itu, sejumlah wanita para simpatisan dan pendukung pasangan Prabowo-Sandi mengumpulkan uang secara suka rela. Hasil dari pengumpulan uang pada siang itu kemudian diserahkan kepada Sandi.

Jumlah uang yang dikumpulkan pada saat acara tersebut, mencapai sekitar Rp 2,7 juta. Kemudian, pada akhir acara ada tambahan Rp 300 ribu.

Sandi mengatakan, dari hasil kegiatannya kampanye di Jawa Timur, telah terkumpul uang sekitar Rp 10 juta dari simpatisan dan pendukung pasangan Prabowo- Sandi.

"So far kami hitung, ini baru ditambah lagi, tadi ada Rp 2,7 juta, ini ada Rp 300 ribu, ditambah yang kemarin di Surabaya sudah terkumpul Rp 10 juta, ditambah 19 dollar, jadi sekitar sepuluh juta lebih sedikit dan 19 dollar Singapura," kata Sandi.

Dia menambahkan, uang yang dikumpulkan itu, selanjutnya akan dilaporkan ke KPU dan akan dipergunakan sebagai dana kampanye.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved