Rumah Politik Jatim

Sandiaga Uno Akan All Out Kampanye di Wilayah Madiun dan Sekitarnya

Sandiaga Uno bersama rombongan pengurus dan caleg PAN menghadiri acara kampanye bertema Ngopi Bareng Sandi di GOR Wilis, Kota Madiun.

Sandiaga Uno Akan All Out Kampanye di Wilayah Madiun dan Sekitarnya
SURYA.co.id/Rahardian Bagus P
Sandiaga Uno berkampanye di acara Ngopi Bareng Sandi di Kota Madiun. 

SURYA.co.id | MADIUN - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengawali kampanyenya dengan bergerilya di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Sabtu (29/9//2018) siang, Sandi bersama rombongan pengurus dan caleg Partai Amanat menghadiri acara kampanye bertema Ngopi Bareng Sandi, di GOR Wilis, Kota Madiun.

Sandi datang bersama rombongan, di antaranta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua DPW Jatim Masfuk, dan sejumlah caleg dari partai berlambang matahari, Abraham Lunggana atau Haji Lulung, penyanyi Denada, serta sejumlah caleg PAN dari daerah pemilihan (Dapil) IX, X , dan XI di Jawa Timur.

"Madiun ini luar biasa, barometer di Jawa Timur ini di Madiun, kami benar-benar all out di sini. Ada dua dapil di sini, dan ada sepuluh kabupaten kota. Jadi kemarin kita putuskan harus ke Madiun. Walaupun seharusnya hari ini saya dijadwalkan Malang," kata Sandi.

Dia mengatakan, kehadirannya bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan di Madiun adalah agar semua kader dan para caleg tersapa. Dia mengaku tidak menyesal memilih untuk datang ke Madiun hari itu, sebab ia mengaku mendapat kejutan.

"Ada dua surprise tadi, satu adalah komunitas penyandang disabilitas yang menitipkan amanah kepada kita untuk memperjuangkan akses lapangan kerja yang penuh kesetaraan untuk kalangan penyandang disabilitas," ujarnya.

Kejutan yang kedua, yang menurutnya menyentuh hatinya adalah partisipasi ibu-ibu di madiun yang secara spontan mengumpulkan uang secara sukarela untuk dana kampanye pemenangan Prabowo-Sandi. Padahal, menurut Sandi, apra ibu-ibu sedang mengalami kesulitan karena harga pokok yang cenderung membebani.

"Dan yang kedua yang menyentuh hati kami adalah partisipasi ibu-ibu yang menyumbangkan sebagian dari uang belanjanya untuk mendukung perjuangan bang Zul, dan kami Prabowo-Sandi untuk memperbaiki ekonomi kita," ujarnya.

Ia mengatakan, Madiun dan sekitarnya merupakan kantong suara yang potensial di Jawa Timur. Oleh sebab itu, ia dan Prabowo akan secara bergantian datang ke Madiun untuk berkampanye.

"Bahwa Madiun dan sekitarnya ada 10 kabupaten kota, ada dua dapil. Ini adalah kantong suara yang luar biasa. Ini kunjungan pertama saya ke Madiun. Dan kita akan mengunjungi madiun bersama Pak Prabowo, ganti-gantian. Mungkin tujuh bulan ke depan, bisa dua atau tiga kali atau mungkin lebih," imbuhnya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved