Persebaya

Irfan Jaya Dipanggil Timnas Indonesia Untuk Uji Coba Internasional FIFA Match Day

Irfan Jaya, salah satu winger Persebaya Surabaya kembali dipanggil Timnas Indonesia untuk uji coba internasional FIFA Match Day.

Irfan Jaya Dipanggil Timnas Indonesia Untuk Uji Coba Internasional  FIFA Match Day
Tabloid Bola
Evan Dimas Darmono (kanan) bersama Irfan Jaya merayakan gol ke gawang Hong Kong dalam Asian Games 2018 

SURYA.co.id | SURABAYA – Irfan Jaya, salah satu winger Persebaya Surabaya kembali dipanggil Timnas Indonesia untuk uji coba internasional FIFA Match Day.

Rencananya, Indonesia akan melawan Myanmar dan Hongkong yang dijadwalkan akan digelar awal-pertengahan Oktober 2018 nanti.

Kembali dipanggilnya Irfan Jaya ke Timnas Indonesia menjadi dilema tersendiri bagi Persebaya, pasalnya di laga selanjutnya tim berjuluk Bajul Ijo itu akan melakoni laga syarat gengsi meladeni Arema FC, meskipun jadwal laga tersebut belum tau akan digelar kapan akibat ditundanya kompetisi.

Dijadwalkan, Irfan Jaya akan bergabung dengan Timnas Indonesia sejak tanggal 7 Oktober, dan jika jadwal laga lawan Arema digelar diatas tanggal tersebut, maka dipastikan Bajul Ijo akan bermain tanpa Irfan Jaya, dan itu menjadi kerugian tersendiri, pasalnya selama ini Irfan menjadi andalan Bajul Ijo di lini sayap.

Namun demikian, jika saja Irfan Jaya tidak bisa dimainkan, Djanur mengaku sudah menyiapkan berbagai alternatif pemain pengganti.

“Selalu kasus Irfan (Jaya) ini delematis, disatu sisi kita butuh dia, tapi di satu sisi kepentingan timnas, jadi kita tidak halang-halangi, mudah-mudahan kita ada game sebelum tanggal 7 Oktober sehingga Irfan bisa kita pakek, kalau gak ada ya kita tanpa dia, kita sudah siapkan, ada Osvaldo Haay, Ovan (Oktafianus Fernando), dan (Ferinando) Pahabol,” ungkap mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut.

Namun demikian, jika Persebaya tidak bisa memainkan Irfan Jaya, tim calon lawan, Arema FC juga bernasib sama, yaitu tidak bisa memainkan dua pemain andalannya, Alfin Tuasalamony dan Dedik Setiawan, karena dua pemain itu juga masuh dalam daftar 22 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia.

Berikut 22 pemain untuk dua laga FIFA Match Day lawan Myanmar dan Hongkong.

Kiper

1. Andritany Ardhyasa, Persija Jakarta

Halaman
123
Penulis: Khairul Amin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved