Rumah Politik Jatim

Cak Imin: Pilih PKB dan Jokowi-Ma'ruf Amin Insya Allah Khusnul Khatimah

"Siapa pun yang suka ziarah kubur hingga tahlil, harus mencoblos PKB. PKB didirikan untuk menyempurnakan keadaan umat," kata Cak Imin.

Cak Imin: Pilih PKB dan Jokowi-Ma'ruf Amin Insya Allah Khusnul Khatimah
istimewa
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Bakal Calon Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin, dan Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj saat pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menjelaskan bahwa partai yang merupakan wadah bagi seluruh elemen masyarakat. Lebih dari itu, bagi pihak yang berkomitmen memilih dan mendukung PKB didoakan untuk Khusnul Khotimah.

Di dalam penjelasannya, pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan bahwa PKB boleh didukung oleh seluruh warga bangsa. Hal ini demi mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin.

"Artinya, meskipun Islamnya belum sempurna, boleh mencoblos PKB," kata Cak Imin di dalam sambutannya di hadapan ribuan kader PKB di Jatim pada acara Konsolidasi Kader PKB se-Jatim di Surabaya, Sabtu (29/9/2018).

"Siapa pun yang suka ziarah kubur hingga tahlil, harus mencoblos PKB. PKB didirikan untuk menyempurnakan keadaan umat," kata Cak Imin melanjutkan penjelasannya.

Karena tujuan mulia itulah, bagi yang memilih PKB akan mendapatkan keutamaan, baik di dunia dan akhirat. Selain itu, apabila masyarakat mendukung calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung partai ini, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dapat Khusnul Khotimah.

Bahkan, untuk mewujudkan iktiar tersebut, Cak Imin meminta doa restu para kiai yang hadir di acara ini. Di antaranya, Rais Suriyah PWNU Jatim, KH Anwar Manshur.

"Alhamdulillah, doa dari Kyai Anwar Manshur Rais Suriah PWNU Jatim, bahwa siapapun dia, apapun latar belakangnya dan apapun agamanya, mau non muslim pun kalau nyoblos PKB didoakan Khusnul Khotimah," imbuhnya.

Di dalam rangka pemenangan tersebut, Cak Imin pun meminta kader maupun para caleg PKB untuk bersinergi bersama dalam langkah pemenangan. "Semoga pengurus PKB dapat ikhlas menjalankan tugas sesuai dengan yang ditanamkan oleh para pendiri PKB," kata Cak Imin.

"Insya Allah, Kyai Ma'ruf Amin sebagai pendiri PKB akan kembali membesarkan PKB. Berasama Jokowi-Ma'ruf Amin, Maju, Maju, Maju," katanya.

Bukan hanya PKB, terpilihnya Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin akan membawa dampak positif terhadap Nahdlatul Ulama, termasuk pertumbuhan Indonesia pada umumnya. "Insya Alllah Indonesia menemukan warna Indonesia yang dicita-citakan. Insya Allah, Nahdlatul Ulama telah tiba masa kejayaan di era satu abad NU berdiri," kata Cak Imin.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved