Berita Sidoarjo

Mantan Satpam SMAN 1 Sidoarjo Tertangkap Basah Curi Uang Kotak Amal, Begini Nasibnya

Tersangka pernah bekerja jadi satpam, sehingga petugas keamanan sekolah tidak curiga ketika pelaku datang

Mantan Satpam SMAN 1 Sidoarjo Tertangkap Basah Curi Uang Kotak Amal, Begini Nasibnya
surya/m taufik
Polisi membeber pelaku pencurian kotak amal di Masjid SMAN 1 Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Penjara tak membuat jera M Agus Ariyanto. Pria 52 tahun yang pernah dipenjara dalam kasus perjudian itu kembali harus mendekam di penjara karena ketahuan mencuri kotak amal di Masjid SMAN 1 Sidoarjo.

Pria yang pernah bekerja sebagai satpam di sekolah tersebut tertangkap oleh satpam di sana ketika beraksi. Diapun digelandang ke Polsek Buduran, dan harus kembali merasakan pengabnya sel penjara.

"Tersangka pernah bekerja jadi satpam di sana, sehingga petugas keamanan sekolah juga tidak curiga ketika malam-malam pelaku datang dan masuk ke sekolah tersebut," ungkap Kapolsek Buduran Kompol Sujud, Rabu (26/9/2018).

Pencurian itu terjadi, Minggu (23/9/2018) malam sekira pukul 22.00 WIB. Setelah masuk ke lingkungan sekolah dan melihat suasana sepi, pelaku lantas menyasar kotak amal di masjid.

Pelaku sudah menyiapkan alat. Dengan alat perekatnya itu, dia berhasil mengambil uang yang berada di dalam kotak amal.

Tapi apes, baru dapat sekitar Rp 55.000 aksinya ketahuan Satpam yang berjaga di sana. Pelaku pun diamankan dan langsung diserahkan ke petugas Polsek Buduran.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, total ada uang Rp 277.000 dalam kotak amal itu. Tapi baru diambil Rp 55.000 sudah ketahuan. Tersangka juga mengaku sengaja datang ke sekolah itu untuk menyasar kotak amal.

"Dari pemeriksaan juga diketahui bahwa pencurian kotak amal bukan pertama kali ini dilakukan tersangka. Dulu, dia pernah mencuri kotak amal di tempat yang sama. Ketika itu dia dapat Rp 100.000. Dan sekarang diulangi lagi," urai Kapolsek.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved