Berita Madiun

Hari Pertama Menjabat Bupati Madiun, Kaji Mbing Gelar Apel Besar dan Sarasehan

Hari pertama kerja, Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Wakilnya, Hari Wuryanto menggelar apel besar dan sarasehan yang diikuti ribuan ASN

Hari Pertama Menjabat Bupati Madiun, Kaji Mbing Gelar Apel Besar dan Sarasehan
ist/Humas Pemkab Madiun)
Bupati Madiun, Ahmad Dawami atau Kaji Mbing memberikan sambutan pada saat apel besar yang dihadiri ribuan ASN, Selasa (24/9/2018) di Pendopo Ronggo Jumeno, Kabupaten Madiun. 

SURYA.co.id|MADIUN- Pada hari pertama kerja, Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto menggelar apel besar dan sarasehan yang diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), di Pendopo Ronggo Jumeno, Kabupaten Madiun, Selasa (25/9/2018).

Apel besar ini juga dihadiri Pj. Bupati Madiun, Boedi Prijo Soeprajitno yang mengakhiri masa tugasnya setelah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Madiun, periode 2018-2023.

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing itu menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Madiun yang telah memimpin Pemkab Madiun dengan baik, sementara waktu. Dia juga berharap, apel akbar ini bisa menjadi awal yang baik untuk kepemimpinannya selama lima tahun yang akan datang.

"Semoga kami dapat mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Madiun. Pengabdian kepada masyarakat, untuk melayani bukan untuk dilayani," kata Kaji Mbing.

Setelah acara apel besar selesai, seluruh ASN Pemkab Madiun memberikan selamat kepada bupati, wakil bupati beserta Pj. Bupati. Kemudian dilanjutkan sarapan bersama di Pendopo Ronggo Djoemeno dengan menu sederhana yaitu nasi bungkus.

Usai sarapan, dilanjutkan dengan penyampaian visi misi program kerja lima tahun ke depan. Kaji Mbing berharap, setelah ia menyampaikan visi misi tersebut, tidak ada lagi saling tuding dan menyalahkan satu sama lain.

"Jadi setelah penyampaian visi misi ini, tidak ada saling tuding, saling menyalahkan, yang ada satu ikatan untuk mencapai satu tujuan yang sama," katanya.

Ditemui usai acara, Kaji Mbing menuturkan, dalam kesempatan itu dirinya juga memberikan kesempatan bagi ASN yang ingin bertanya atau memberikan masukan kepadanya.

"Kami mengharapkan masukan. Ekspektasi dari mereka tentang saya dan pak wakil bupati apa. Kami kasih kesempatan untuk menyampaikan harapan dan ekspektasi. Dan kami sudah catat itu. Dan Insyaallah akan kami tindak lanjuti," katanya.

Dia menuturkan, kegiatan sarasehan semacam ini sangat penting sebagai sarana untuk memberikan kritik dan masukan secara langsung. Oleh sebab itu, kemungkinan kegiatan serupa akan digelar.

"Hal semacam ini penting, mudah-mudahan tidak sekali. Dengan kesederhaanaan, kita sama-sama duduk di bawah. Makan sama-sama, yang dimakan juga semua sama, jadi tidak ada perbedaan," imbuhnya. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved