Berita Lumajang

Bupati Lumajang : Jangan Mempersulit Pelayanan Publik

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakilnya, Indah Amperawati langsung bekerja di hari pertamanya memimpin Lumajang, Selasa (25/9/2018).

Bupati Lumajang : Jangan Mempersulit Pelayanan Publik
ist
Bupati dan Wabup Lumajang Thoriqul Haq dan Indah Amperawati memimpin apel ASN Pemkab Lumajang 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakilnya, Indah Amperawati langsung bekerja di hari pertamanya memimpin Lumajang, Selasa (25/9/2018). Pasangan ini baru dilantik oleh Gubernur Jatim Soekarwo, Senin (24/9/2018).

Bupati Thoriq langsung memimpin apel ASN Pemkab Lumajang di Alun-Alun Kabupaten Lumajang. Bupati yang akrab dipanggil Cak Thoriq itu menyampaikan sejumlah pesan pertamanya kepada ASN Pemkab Lumajang. Thoriq mengingatkan bahwa ASN merupakan pelayan masyarakat.

“Semua yang hadir di sini berdiri bersama tidak ada yang duduk, semua sejajar sebagai pelayan masyarakat," tegas Thoriq.

Thoriq menegaskan, Bupati Lumajang dan Wakil Bupati Lumajang sudah berkomitmen untuk meningkatkan kinerja ASN dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sejak hari pertama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Thoriq secara tegas meminta semua pelayanan publik dimaksimalkan dan tidak dipersulit.

“Saya tidak ingin ada keluhan di masyarakat, terutama pada pelayanan di garis depan apalagi para pelayan tidak paham dan tidak mengetahui, saya tidak ingin ada pelayanan yang dipersulit dan sengaja dipersulit,” tegas Thoriq seperti mengutip siaran pers dari Humas Pemkab Lumajang.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menambahkan, semua ASN di lingkungan Pemkab Lumajang harus bisa menyesuaikan dengan ritme kerjanya.

“Mulai hari ini, seluruh Aparatur Sipil Negara harus mengikuti ritme kerja kami, bagi yang tidak sanggup mengikuti ritme kerja saya dan pak bupati, silakan mundur," tegas Indah.

Usai pelaksanaan apel tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang bersama Sekda Lumajang serta seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Lumajang melaksanakan sarapan bersama di Alun-Alun Lumajang.

Setelah apel tersebut, Bupati dan Wabup Lumajang melakukan sejumlah kegiatan terpisah. Wabup Indah memimpin rapat membahas program persalinan gratis. Rapat itu dilakukan bersama pihak RSUD Lumajang, RS swasta, Puskesmas, dan Dinas Kesehatan. Program persalinan gratis merupakan salah satu program yang dicanangkan pasangan Thoriqul Haq - Indah Amperawati saat kampanye Pilkada lalu.

Bupati dan Wabup Lumajang yang akan memimpin Lumajang hingga 2023 itu juga menerima tamu dari PCNU dan PD Muhammadiyah Lumajang.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved