Press Release

YDSF Bangun 1.000 Huntara di Lombok

YDSF bersiap membangun sekitar 1.000 hunian sementara (huntara) bagi korban gempa bumi Lombok, NTB.

YDSF Bangun 1.000 Huntara di Lombok
istimewa
Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) bersiap membangun sekitar 1.000 hunian sementara (Huntara) bagi korban gempa bumi Lombok, NTB. 

SURYA.co.id - Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) bersiap membangun sekitar 1.000 hunian sementara (huntara) bagi korban gempa bumi Lombok, NTB. Pembangunan huntara itu akan disebar di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Kecamatan Tanjung merupakan salah satu daerah terdampak bencana parah pasca gempa ke 2 yang berkekuatan 7.0 skala richter lalu.

Kepala Divisi Pendayagunaan YDSF, M. Machsun, mengatakan bantuan itu sudah mulai dilakukan pembangunannya di Desa Medana, Kecamatan Tanjung dengan pendirian awal bangunan sebanyak 50 unit. Dengan biaya perunitnya Rp 5 juta.

“Senin (24/9/2018), pembangunan sudah mulai dilakukan dan tim lapangan kami juga melakukan koordinasi dengan kepala dusun setempat untuk pemetaan penerima manfaat,” ujar Machsun.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk merealisasikan program bantuan ini tahap awal YDSF akan mencairkan Rp 800 juta.

“Alhamdulillah, donasi yang telah terhimpun dari donatur akan langsung kita salurkan kepada korban gempa Lombok.  Dana awal yang kita salurkan untuk program ini Rp 800 juta,” tambah M. Machsun.

Rencananya, program 1000 huntara tersebut akan dilaunching pada awal Oktober sebelum musim hujan tiba.

Selain membangun Huntara, YDSF juga mendirikan sekolah darurat, masjid darurat dan sanitasi terpadu. Program ini merupakan hasil kerjasama YDSF Grup (YDSF Surabaya, YDSF Malang, YDSF Jember) dan Laz Al Irsyad.

“Kami terus menggalang kepedulian dari masyarakat untuk membantu saudara kita di Lombok. Karena program pemulihan pasca gempa ini akan membutuhkan banyak support materiil, moril dan spirituil,” tukas Jauhari Sani, Direktur Pelaksana YDSF yang pada kesempatan sama menyampaikan bila YDSF telah memberangkatkan empat tim secara bertahap yang membawa berbagai bantuan.

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved