Berita Jombang

Usai Pelantikan, Ini Program Bupati Mundjidah untuk Perkenalkan Jombang ke Mancanegara

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah terlihat sumringah saat foto bersama, selepas pelantikan dirinya.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Parmin
surya/pipit maulidiya
Bupati Jombang Mundjidah (empat dari kiri) foto Bersama Wabup Sumrambah dan keluarga masing-masing. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah terlihat sumringah saat foto bersama, selepas pelantikan dirinya di Gedung Grahadi, Senin (24/9/2018).

Menjabat dua periode, Munjidah dan Sumrambah mengaku masih akan melanjutkan program kepemimpinan sebelumnya hingga akhir 2018i. Barulah tahun 2019, melanjutkan janji politiknya.

Sejumlah program telah dipersiapkan untuk memperkenalkan Jombang hingga mancanegara. Satu di antaranya akan membuat acara semisal haul tokoh - tokoh nasional asal Jombang.

"Semuanya prioritas (kemiskinan, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi). Saat ini kami masih melanjutkan program 2018. Visi misi kami mulai 2019, kami efektifkan dan kami tuntaskan terlebih dahulu yang 2018," kata Munjidah didampingi Wakil Bupati, Sumrambah.

Terkait peningkatan kreativitas pondok pesantren, pasangan ini mengaku sudah merumuskan sejumlah konsep.

"Kita akan membuat pelatihan untuk anak pesantren, sehingga ketika dia keluar dari pesantren, dia pulang bawa keterampilan dan soft skill. Tidak hanya mengajarkan agama dan mengamalkan ilmunya tapi juga berusaha berkarya agar mandiri," tambah Munjidah menanggapi tegas.

Ke depan dia dan Wabup akan semakin konsentrasi membuat program event-event nasional, khususnya peringatan haul dan mengenal para tokoh ulama di Jombang.

"Ya haul dan memperingati tokoh-tokoh bangsa di Jombang, supaya masyarakat Indonesia dan Asia semakin mengenal Jombang. Sekaligus meningkatkan pariwisata lokal dan asing," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved