Berita Sidoarjo

Video CitraHarmoni Kembangkan Rumah Rotterdam II di Sidoarjo, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Citra Harmoni mengembangkan Rotterdam II tipe Brummen di Sidoarjo Belanda pada bangunan rumah terlihat dari motif kusen dan daun jen

SURYA.co.id - Kincir angin dan sepatu klompen adalah ikon Belanda yang paling dikenal. Tak hanya itu, Belanda juga terkenal dengan bangunan arsitektural yang otentik.

Rotterdam, hunian bernuansa Belanda untuk pertama kalinya hadir di kawasan Sidoarjo. Letaknya di Jalan Raya Trosobo KM. 20, yang dikembangkan oleh CitraHarmoni.

Perumahan pertama di Sidoarjo yang menerapkan konsep green building bergaya Belanda modern ini melengkapi tipe-tipe huniannya dengan nama-nama bernuansa Belanda, seperti Leiden, Volendam, Leise, Muiden, Brummen, Vorsen, Roermond, Velsen, Burgen, Helmon, dan Elburg.

Tak hanya tipe hunian yang bernuansa Belanda, arsitektur rumah juga didesain menyerupai rumah Belanda modern dengan penerapan batu bata ekspos dan kusen warna-warna ceria.

Project Arsitek CitraHarmoni, Fitri Rahmawati mengatakan, rumah-rumah Belanda identik dengan bangunan yang besar, batu bata ekspos, dan daun jendela dari kayu.

"Untuk itu, yang menjadi khas dari Belanda kita terapkan di kluster Rotterdam. Namun, tetap menyesuaikan kondisi lingkungan dan lanskap yang ada," ujarnya, Kamis (20/9/2018).

Seperti di Rotterdam II tipe Brummen LB 45/LT 72, nuansa Belanda pada bangunan rumah terlihat dari motif kusen dan daun jendela kayu pada bagian fasad. Karena menyesuaikan lingkungan diiklim tropis, kanopi tetap dipertahankan.

Sementara untuk menegaskan kesan modern dan menyesuaikan lingkungan, rumah kluster Rotterdam II didesain dengan bentuk atap plana dan penggunaan material besi seperti grindell.

"Kalau penggunaan jendela-jendela panjang motif grid pada bagian rumah ini fungsinya agar sirkulasi udara lancar dan cahaya bisa masuk. Sehingga, udara di dalam rumah terasa sejuk dan bisa menghemat penggunaan listrik," terangnya.

Nuansa Belanda di Rotterdam II tipe Muiden LB 36/LT 72 kurang lebih sama dengan tipe Brummen. Bedanya, tipe Muiden menampilkan batu bata ekspos pada bagian fasad.

Tak ketinggalan pula, untuk semakin menunjang nuansa Belanda, Kluster Rotterdam menghadirkan sejumlah fasilitas yang memang menjadi ikon Belanda. Seperti Kincir Angin di Rotterdam II, Taman Klompen di Rotterdam I, dan Taman Kastil di Rotterdam III.

Fasilitas-fasilitas tersebut bisa dinikmati pemilik hunian untuk sekadar selfie, kongko bersama keluarga, hingga foto prewedding.

Kluster Rotterdam CitraHarmoni terdapat tiga, yaitu Rotterdam I dengan dua tipe yang dibanderol mulai Rp 731 juta - Rp 737 juta per unit.

Rotterdam II dengan 6 tipe hunian yang dibanderol mulai Rp 642 juta - Rp 921 juta. Rotterdam III dengan 6 tipe hunian dibanderol mulai Rp 678 juta - Rp 930 juta per unit.

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved