Berita Madiun

Jelang Pelantikan, Bupati Madiun Terpilih, Kaji Mbing Siapkan Mental Keluarga

Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto, akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Madiun periode 2018 - 2023, di Gedung Grahadi, Surabaya.

Jelang Pelantikan, Bupati Madiun Terpilih, Kaji Mbing Siapkan Mental Keluarga
surya.co.id/rahadian bagus
Kaji Mbing bersama istri dan dua anaknya. 

SURYA.co.id|MADIUN - Senin (24/9/2018) warga Kabupaten Madiun akan memiliki bupati dan wakil bupati baru. Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto, akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Madiun periode 2018 - 2023, di Gedung Grahadi, Surabaya.

Ditemui di rumahnya di Jalan Trijaya II, Perumahan Dumai Indah, Kota Madiun, pada Jumat (23/9/2019), Ahmad Dawami Ragil Saputro atau yang akrab disapa Kaji Mbing tampak sedang santai menikmati secangkir kopi, sambil bermain gitar. Pria berusia 40 tahun ini tampak memainkan beberapa lagu yang dipopulerkan band Metallica dan Iwan Fals.

"Saya lagi mengingat-ingat lagu kesukaan saya. Sudah lupa semua," kata Kaji Mbing sambil mencari beberapa chord lagu di internet, menggunakan ponsel iPhone miliknya.

Ayah dua anak ini mengatakan, tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikannya. Sebab, segala keperluan sudah disiapkan oleh bagian protokoler dan bagian umum Kabupaten Madiun.

Ada persiapan yang menurutnya lebih penting untuk dia lakukan, yakni mempersiapkan mental istri dan kedua anaknya. Sebab, kini dirinya akan mengemban jabatan tertinggi di Kabupaten Madiun, dan memiliki tanggungjawab terhadap warga Kabupaten Madiun.

"Biasa saja, tidak ada persiapan khusus. Selain sinkronisasi, mungkin lebih kepada mempersiapkan mental keluarga, bahwa jabatan ini dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Dipahamkan, kalau jabatan bukanlah segalanya," kata pria yang lahir di Madiun pada 4 Agustus 1977, silam ini.

Dia menuturkan, setelah dilantik ia ingin langsung bekerja. Sebagai langkah awal, dia ingin memperbauki kosntruksi birokrasi pemerintahan di Kabupaten Madiun agar seluruh pekerjaan pembangunan dapat berjalan lancar.

"Dalam 100 hari pertama, saya ingin mempersiapkan landasan yang diperlukan untuk pekerjaan setelah seratus hari pertama. Target yang pertama, kami akan memperbaiki konstruksi birokrasi supaya kokoh," katanya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved