Pilpres 2019

Generasi Milenial Gelorakan #2019PilpresCeria di Taman Bungkul Surabaya

Pemilihan Taman Bungkul sebagai lokasi aksi ini diharapkan dapat efektif memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Generasi Milenial Gelorakan #2019PilpresCeria di Taman Bungkul Surabaya
Surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Berlangsung di acara car free day di Taman Bungkul Surabaya, belasan pelajaranak muda dari berbagai kalangan melakukan aksi pembagian bunga dan stiker bertajuk #2019PilpresCeria. Acara ini berlangsung sejak pagi hari, Minggu (23/9/2018 

SURYA.co.id | SURABAYA - Generasi milenial yang berada di Surabaya ikut menggelorakan gerakan aktif di pemilu 2019 mendatang. Secara khusus, para pemuda mengajak untuk menggelorakan semangat #2019PilpresCeria.

Berlangsung di acara car free day di Taman Bungkul Surabaya, belasan pelajar dan anak muda dari berbagai kalangan melakukan aksi pembagian bunga dan stiker bertajuk #2019PilpresCeria. Acara ini berlangsung sejak pagi hari, Minggu (23/9/2018).

Seno Aji Bagaskara, Ketua Aliansi Pelajar Surabaya, yang menjadi salah satu pegiat di acara tersebut mengatakan alasan pihaknya menggelar aksi ini. Pihaknya mengatakan ingin mengajak masyarakat untuk bisa menghadapi pemilu dengan ceria, sesuai dengan tagar tersebut.

"Kami ingin narasi yang tak menebar kebencian, berita hoax, hingga permusuhan, namun semangat yang membangun sehingga Indonesia bisa sama-sama maju," kata Seno ketika ditemui di sela acara simpati tersebut.

Pemilihan Taman Bungkul sebagai lokasi aksi ini diharapkan dapat efektif memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Taman Bungkul yang berada di pusat Surabaya ini memang menjadi salah satu lokasi tempat berkumpul warga di Surabaya ketika hari Minggu.

" Kami ingin menyampaikan semangat ini kepada seluruh stakeholder baik anak muda maupun keluarga hingga seluruh pihak," katanya. Tak hanya berhenti di acara ini, rencananya pihaknya juga akan melakukan aksi-aksi lanjutan di waktu mendatang.

"Kami ingin mengajak anak muda untuk ikut serta menyemarakan kontestasi Pemilu 2019 mendatang," katanya.

Sebab, hanya merasa bahwa anak muda kerap kali memilih Golput di gelaran pemilu. Alasannya, anak muda cukup pesimis dengan adanya figur figur calon pemimpin yang akan datang.

"Kami Kami ingin meyakinkan anak muda bahwa di dalam proses demokrasi kita diwajibkan untuk memberikan pilihan agar terlahir figur-figur pemimpin yang sesuai dengan kriteria terbaik," katanya.

"Pada prinsipnya, kami mengajak masyarakat untuk tidak Golput khususnya bagi anak muda di Jawa Timur," tegasnya.

Untuk diketahui, gerakan ini sebelumnya telah diinisiasi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Mantan Ketua MK, Machfud MD, hingga Ustad Yusuf Mansur beberapa waktu lalu. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved