Breaking News:

Rumah Politik Jatim

Emil Dardak Dukung Jokowi-KH Ma'ruf karena Pembangunan di Pemerintahan Jokowi Nyata

Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Dardak menjelaskan terkait dukungannya kepada pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Editor: Iksan Fauzi
Instagram.com
Arumi Bachsin dan Emil Dardak. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Dardak menjelaskan terkait dukungannya kepada pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Seperti diketahui, sikap politik Emil ini bertolakbelakang dengan Partai Demokrat yang mengusung pasangan Prabowo-Sandi. 

Sementara, pada Pilgub Jatim 2018 lalu, Emil bersama Khofifah Indar Parawansa menang berkat diusung Partai Demokrat.

"Kalau itu Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sendiri sudah menjelaskan, bahwa di dalam Pilpres, Demokrat menjaring aspirasi," kata Emil kepada TribunJatim.com (grup SURYA.co.id), Jumat (21/9/2018) malam.

Bahkan Emil melanjutkan, dalam jaring aspirasi tersebut, DPD Partai Demokrat Jatim sendiri mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Bupati Trenggalek ini menambahkan, condongnya pilihan ia ke Jokowi sudah diutarakannya jauh sebelum Pilgub Jatim.

Hal itu diungkapkan Emil karena sebagai Bupati Trenggalek, Emil merasakan perkembangan pembangunan yang positif di bawah pemerintahan Jokowi.

Mulai dari Jalur Lintas Selatan (JLS), Lingkar Wilis, hingga pembangunan bandara di Kediri.

"Saya rasa itu bukan sesuatu yang salah kalau saya mengapresiasi Pak Jokowi, karena sebagai Bupati Trenggalek saya merasakannya langsung, dan ini fakta yang jujur," tambahnya.

Walaupun begitu Emil menegaskan fokusnya saat ini bukan di Pilpres namun tugas sebagai Bupati Trenggalek yang masih menjadi tanggung jawabnya.

"Saya masih ingin fokus menjalankan tugas saya sebagai Bupati Trenggalek," tutupnya. (Sofyan Arif Candra Sakti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved