Berita Kediri

Dua Truk Bantuan Masyarakat Kediri Dikirim untuk Korban Gempa Lombok

Juga bantuan uang tunai sebesar Rp 273 juta yang akan diserahterimakan langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar

Dua Truk Bantuan Masyarakat Kediri Dikirim untuk Korban Gempa Lombok
SURYA.co.id/Didik Mashudi
Bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok diberangkatkan dengan dua buah truk dari Kantor Dinas Sosial Kota Kediri, Sabtu (22/9/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Bantuan untuk korban bencana gempa bumi yang telah terkumpul di Kantor Dinas Sosial Kota Kediri diberangkatkan menuju Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan diangkut menggunakan dua buah truk, Sabtu (22/9/2018).

Bantuan yang dikirim berupa bahan makanan, snack, minuman, obat-obatan, pakaian, peralatan mandi, tenda, terpal, buku cerita, hingga mainan anak-anak yang dikemas dalam kardus-kardus tertutup.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Triyono Kutut, ada 46 item bantuan yang dikirimkan. Bantuan tersebut berasal dari masyarakat Kota Kediri khususnya yang tinggal di Kecamatan Mojoroto, dan organisasi kepemudaan, instansi serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD).

Bantuan juga ada uang tunai sebesar Rp 273 juta akan diserahterimakan oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar secara langsung kepada Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Selasa (25/9/2018).

Sebelumnya, Kantor Dinsos Kota Kediri juga telah menyerahkan 126,5 kg sambel pecel dan sejumlah bantuan lainnya kepada Kantor Dinsos Provinsi Jawa Timur untuk diserahkan kepada korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved