Sosok

Potret Beaty Nur Wulandari, Tahu Cara Bersikap

Ia menambahkan, seharusnya seorang EO harus rendah hati, memiliki product knowledge yang baik, dan tidak boleh mudah marah.

Potret Beaty Nur Wulandari, Tahu Cara Bersikap
surya/delya octovie
Beaty Nur Wulandari 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pekerjaan di bidang event organizer (EO) identik dengan jadwal kerja yang padat serta butuh kesabaran ekstra karena besarnya tanggung jawab yang diemban.

Meski begitu, Beaty Nur Wulandari (24) mengaku senang bekerja sebagai EO berkat tugasnya sebagai sales banquet Hotel Swiss Belinn Manyar Surabaya.

"Sebelumnya saya di e-commerce, sekarang saya di sales banquet. Ingin mencoba tantangan baru saja sih. Bekerjanya sebagai EO, wedding organizer," tuturnya, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, menjadi seorang EO tidak sulit, meski ia harus menangani berbagai jenis klien mulai dari yang baik hingga yang menyebalkan.

Namun lewat pengalaman-pengalamannya, perempuan asal Trenggalek itu justru mendapat berbagai pelajaran baru.

Ia menyebut EO harus tahu cara bersikap di hadapan klien, tidak memanaskan suasana, dan perlu memahami berbagai tipe orang.

"Seru, sih. Jadi bisa kenal tipe-tipe orang. Saya juga jadi bisa memahami karakter orang, punya banyak kenalan. Yang paling saya suka ya kalau menangani klien dan mereka puas. Itu kebanggaan tersendiri bagi saya," jelas pemilik akun Instagram @abet.beaty ini.

Lulusan Akuntansi Magistra Utama Kediri itu memiliki banyak cerita menarik selama menjadi sales banquet sejak Mei 2018.

Satu di antaranya adalah klien yang sudah janji bertemu sejak sore, tetapi baru muncul pukul 21.00 WIB.

"Ternyata ketiduran. Lalu saya telepon, akhirnya dia sampai pukul 21.00 WIB. Dia langsung minta maaf, dan ketika pulang saya diberi tips," ceritanya.

Pehobi travelling itu mengatakan dirinya masih belum bisa disebut sebagai EO yang baik, tetapi ia ingin terus memperbaiki diri.

Ia menambahkan, seharusnya seorang EO harus rendah hati, memiliki product knowledge yang baik, dan tidak boleh mudah marah.

"Namanya menangani even, kan pasti rempong. Nah kita sendiri tidak boleh mudah emosi," tandasnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved