Pilpres 2019

Machfud Arifin Pimpin Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim Daftar ke KPU Jatim

Machfud Arifin, ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Mar'ruf Amin di Jatim memimpin langsung pendaftaran susunan TKD ke KPU Jatim

Machfud Arifin Pimpin Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim Daftar ke KPU Jatim
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mendaftarkan susunan tim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Jumat (21/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jawa Timur pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin mendaftarkan susunan tim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Jumat (21/9/2018).

Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin memimpin langsung para rombongan ke KPU.

Machfud mengatakan, ada beberapa laporan yang diserahkan ke KPU. Di antaranya susunan daftar nama TKD mulai dari ketua hingga beberapa kepala bidang. Selain itu, ada pula pelaporan rekening kampanye.

”Semua sudah lengkap. Alhamdulillah, susunan TKD mulai ketua, sekretaris, dan bendahara telah selesai. Hari ini juga kami telah merima tanda bukti pendaftaran,” kata Machfud ketika ditemui di KPU Jatim, Jumat (21/9/2018).

Baca: Rem Blong, Bus Harapan Jaya Jurusan Tulungagung-Surabaya Kecelakaan di Mojokerto

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito yang menerima langsung pendaftaran tersebut pun mengapresiasi kehadiran para rombongan.

”Sebenarnya, laporan TKD bisa diserahkan paling lambat satu hari sebelum kampanye dimulai (Sabtu, 22/9/2018). Namun, Alhamdulillah Pak Machfud bersama rombongan bisa menyerahkan lebih cepat,” kata Eko.

Tak hanya di proses awal saja, Eko berpesan jajaran TKD di Jatim dapat mengikuti seluruh alur pemilu yang telah ditetapkan oleh KPU. Di antaranya proses kampanye mendatang.

Apalagi, TKD Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Timur dipimpin oleh seorang mantan Kapolda Jatim yang baru purna tugas pada Jumat (7/9/2018) lalu.

”Kami masih ingat benar, Pak Machfud menjadi salah satu pilar yang membuat pemilihan gubernur Jatim lalu dapat berjalan guyub rukun, sesuai dengan slogan KPU untuk pilgub lalu,” kata Eko. 

”Sehingga, kami berharap masing-masing TKD di Jawa Timur dapat menjaga atmosfer persaudaraan di Jawa Timur,” pungkas Eko.

Baca: Pasukan Kompi C YonGab Hadapi Perusuh di Ambon, Anggota Kopassus Tewas dengan Tembakan di Kepala

Selain Machfud, hadir jajaran pengurus daerah dari sembilan partai di Jatim. Di antaranya, Otman Ralibi (Politisi PKB), Sri Untari(Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim), Freddy Poernomo (Ketua Harian DPD Golkar jatim), Musyaffa’ Noer (Ketua DPW PPP Jatim), Rendra Kresna (Ketua DPW NasDem Jatim), hingga Kelana Aprilianto (Ketua DPD Hanura Jatim). 

Hadir pula jajaran pengurus Partai non parlemen. Di antaranya, Sobikin Amin (Ketua DPW PSI Jatim), M Badaruddin (Sekretaris DPW Perindo Jatim), hingga perwakilan PKPI . 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved