China Open 2018

Hasil China Open 2018 - Anthony Ginting Beberkan Kunci Kemenangan Atas Pemain Nomor Satu Dunia

Jagoan tunggal putra Indonesia ini sukses menyingkirkan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen

Hasil China Open 2018 - Anthony Ginting Beberkan Kunci Kemenangan Atas Pemain Nomor Satu Dunia
Badminton Indonesia
Anthny Sinisuka Gintng, tunggal putra Indonesia mampu lolos ke perempat final China Open 2018. Ini seiring kemenanganya atas pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. 

SURYA.co.id |Anthony Sinisuka Ginting mampu melewati hadangan sulit di China Open 2018, Kamis (20/9/2018).

Dalam babak kedua kemarin, Anthony Sinisuka Ginting mampu memenangi pertarungan setelah bermain 45 menit. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini harus bekerja keras guna menghentikan perlawanan Viktor Axelsen, dengan sekor 21-18, 21-17.

Kemenangan ini punya arti penting bagi Anthony Sinisuka Ginting. Selain memastikan lolos ke perempat final, kemenangan ini menebus kegagalan Anthony Sinisuka Ginting di Japan Open 2018 lalu.

Di Japan Open 2018 lalu, Anthony Sinisuka Ginting disingkirkan Viktor Axelsen.    

Penampilan Anthony di babak kedua China Open 2018 cukup baik. Ia jarang membuat kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di saat-saat krusial di akhir gim. Sebaliknya, Viktor Axelsen justru tak tampil di permainan terbaiknya. 

"Saya melihat kondisi lapangan memang beda dengan pertemuan terakhir di Jepang. Kali ini dia (Viktor Axelsen) tidak bisa mengontrol keadaan di lapangan. Sedangkan saya tadi berusaha untuk main di pola main saya dan tidak melakukan kesalahan sendiri," aku Anthony Sinisuka Ginting ketika ditanya soal kemenangannya dikutip dari laman PBSI.

Baca: Link Live Streaming Timnas U16 Indonesia vs Iran Piala AFC (Asia) U-16 2018 Jam 15.00 WIB

Baca: Jelang Asian Para Games 2018, Tiket Sudah Bisa Dibeli Sesuai Kategori

Baca: Polisi Temukan Benda ini di Kamar Pria Surabaya yang Tewas di Apartemen, saat Kejang Ditemani Pacar

"Kalau soal permainan, sebisa mungkin tadi saya tidak mau mengarahkan shuttlecock ke atas. Saya mencoba ungguli dia di permainan net dan bagaimana caranya pokoknya harus menurunkan arah bola," tutur Anthony mengomnetari soal kunci kemenangannya.

Indonesia meloloskan enam wakil ke babak perempat final. Selain Anthony, ada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Gregoria Mariska Tunjung.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved