Berita Bojonegoro

Alasan Keamanan, Polres Bojonegoro akan Tindak Tegas Kendaraan Bak Terbuka yang Angkut Orang

kendaraan bak terbuka dilarang mengangkat orang sebab kendaraan jenis itu tidak ada tempat duduknya

Alasan Keamanan, Polres Bojonegoro akan Tindak Tegas Kendaraan Bak Terbuka yang Angkut Orang
surya/m sudarsono
Kendaraan truk terbuka saat mengangkut kelompok orang melintas di Jalan Raya Bojonegoro ditindak petugas Satlantas Polres Bojonegoro 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Banyaknya kendaraan mobil bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut orang membuat petugas Polres Bojonegoro mengambil sikap. Lalang kendaraan jenis pick up dan truk terbuka yang digunakan untuk mengangkut kelompok orang membuat Satlantas Polres Bojonegoro mengambil tindakan.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Aristianto, mengatakan kendaraan bak terbuka yang mengangkut kelompok orang memang tidak dibolehkan. Sebab, mobil tersebut adalah untuk memuat barang-barang, bukan untuk memuat manusia.

"Kendaraan bak terbuka tidak boleh digunakan mengangkut manusia, masih banyak ditemukan. Kemarin Kamis yang terjaring operasi kami tindak," ujar Aris kepada wartawan, Jumat (21/9/2018).

Aristianto menerangkan kendaraan bak terbuka dilarang mengangkat orang sebab kendaraan jenis itu tidak ada tempat duduknya dan digunakan untuk memuat penumpang dalam jumlah yang banyak.

Sehingga, jika terjadi kecelakaan besar kemungkinan korban jiwa banyak berjatuhan.

"Faktor keselamatan menjadi penentu utama. Kami tilang kendaraan bak terbuka yang masih mengangkut kelompok orang," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved