Fashion

16 Desainer dari ASEAN Tampilkan Busana Fall Winter Sekaligus Charity ke Lombok

16 desainer berbakat dari negara ASEAN menampilkan busana fall winter lewat Ciputra World Fashion Week (CWFW) 2018.

16 Desainer dari ASEAN Tampilkan Busana Fall Winter Sekaligus Charity ke Lombok
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Sejumlah model tampil dalam Ciputra World Fashion Week (CWFW) hari pertama, Jumat (21/9). Event fashion show tahunan yang tahun ini mengambil tema Gallivant diikuti desainer tanah air dan Asia Tenggara di oval atrium hingga ( Minggu (23/9). 

SURYA.co.id | SURABAYA - September menjadi momen fashion koleksi fall winter lewat Ciputra World Fashion Week (CWFW) 2018.

Pada ajang yang digelar tiga hari hingga Minggu (23/9) itu, ada 16 desainer berbakat dari negara ASEAN yang tergabung dalam ASEAN Fashion Designer Showcase (AFDS) menampilkan busana fall winter itu.

Head of Promotion Ciputra World Surabaya, Hendra Linanda menjelaskan, ajang fashion ekslusif ini digelar untuk keenam kalinya. Pada ajang ini, CWFW tak hanya menampilkan desainer lokal, tapi juga desainer berbakat dari negara di ASEAN.

“Para desainer dari negara ASEAN itu tergabung dalam AFDS. Dari 16 desainer itu, 6 desainer berasal dari Indonesia dan yang lain dari negara Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam,” jelasnya, Jumat (21/9).

Dijelaskan, AFDS adalah organisasi nirlaba yang menaungi desainer muda, model dengan komitmen mengusung misi sukarela. Selain mempromosikan bakat muda ke penjuru dunia, ajang ini juga dimanfaatkan desainer untuk menyumbangkan sebagian penjualan busana untuk korban bencana.

“Sebagian dana untuk korban gempa di Lombok NTB,” ujarnya.

Adapun para desainer yang ikut ajang ini di antaranya adalah Ha Linh Thu (Vietnam), Melvin Shah (Malaysia), Hayden Ng (Singapura), Yod Yoko (Thailand) dan Lenny Agustin (Indonesia). Ada juga desainer ternama yang ikut, seperti Denny Wirawan, Djoko Sasongko dan Priyo Oktaviano.

“Tak hanya 16 desainer utama yang ikut, ada juga puluhan desainer dari Universitas Ciputra, yang menampilkan sekira 60 busana terbaru. Selain itu, ada sekira 50 model dari negara di ASEAN maupun Indonesia yang memeragakan busana apik para desainer itu,” pungkasnya. 

Baca: Karya-Karya Terbaik Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya akan Dibawa ke Paris

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved