Breaking News:

Berita Sidoarjo

Tinggal Selangkah Lagi, Parkir Berlangganan di Sidoarjo Tak Berlaku

Pemkab dan DPRD Sidoarjo sudah sepakat untuk menghentikan program parkir berlangganan. Tapi prosedurnya tinggal satu lagi. Apa itu?

Penulis: M Taufik | Editor: Eben Haezer Panca
Dokumen surabaya.tribunnews.com/m taufik
Parkir berlangganan di Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pemkab dan DPRD Sidoarjo sudah sepakat untuk menghentikan program parkir berlangganan. Namun demikian, tetap ada sejumlah prosedur yang harus dilalui untuk benar-benar membubarkan program yang banyak dikeluhkan masyarakat itu.

Dishub Sidoarjo sendiri, sekarang ini sedang menunggu surat resmi dari pemkab terkait pencabutan parkir berlangganan.

"Harus ada surat resminya," kata Kadishub Sidoarjo M Bahrul Amig, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, ada beberapa tahapan untuk menghentikan parkir berlangganan. Pertama adalah keputusan dewan dan Pemkab, yang sudah sejak beberapa waktu lalu disepakati parkir berlangganan dihapus.

Selanjutnya harus ada surat resmi pencabutan parkir berlangganan. Surat itu sebagai bukti resmi bahwa pemkab dan dewan bersepakat mengakhiri layanan retribusi tersebut.

"Surat ini yang akan disampaikan ke instansi lain yang terkait. Dalam hal ini Pemprov Jatim dan Samsat, sebagai pihak yang terlibat dalam MoU program parkir berlangganan di Sidoarjo," urai dia.

Baca: Diduga Korupsi Dana Nasabah Rp 1,09 Miliar, Teller Bank BRI Unit Gubeng Kertajaya Surabaya Diciduk

Sekda Sidoarjo, Achmad Zaini menegaskan bahwa surat keputusan penghentian memang penting.

"Program itu kan ada dalam Perda penyelenggaraan parkir, jadi penghentiannya juga harus dengan keputusan resmi," tandasnya.

Dan yang berwenang mencabut program tersebut adalah dewan, melalui rapat paripurna. Artinya, tinggal selangkah lagi, yakni rapat paripurna di DPRD Sidoarjo, parkir berlangganan buyar.

"Kami sudah mengagendakan itu. Rencananya, paripurna untuk itu bakal digelar hari Senin mendatang," jawab Ketua DPRD Sidoarjo, Sulamul Hadi Nurmawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved