Rumah Politik Jawa Timur

Tim Pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Jatim Bertabur Bintang, Ini Reaksi Pendukung Prabowo - Sandi

Dilihat dari pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin, juga bertabur bintang elite di beberapa daerah di Jawa Timur.

Tim Pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Jatim Bertabur Bintang, Ini Reaksi Pendukung Prabowo - Sandi
Surya.co.id
Rumah Politik Jawa Timur TribunJatim Network 

SURYA.co.id | SURABAYA - Koalisi partai dari kubu Jokowi - Ma'ruf Amin tingkat Jawa Timur sudah mengumumkan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Rabu (19/9/2018) malam.

Alasan memilih mantan Kapolda Jatim sebagai ketua TKD Jawa Timur, yakni untuk memenangkan  Jokowi - Ma'ruf Amin, lantaran sosok Machfud Arifin yang dinilai fenomenal.

"Beliau (Machfud Arfin) adalah sosok yang fenomenal. Hubungan beliau dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Jatim ini luar biasa. Jadi bukan hanya karena latar belakang beliau yang seorang mantan Ir Jen Polisi saja, tapi kami melihat silaturahmi beliau ini juga begitu bagus," kata Kusnadi saat menyerahkan SK TKD kepada Machfud Arifin di Kantor DPD PDIP Jatim Surabaya, Rabu Malam (19/9/2018).

Anwar Sadad, Sekretaris DPD Gerindra Jatim
Anwar Sadad, Sekretaris DPD Gerindra Jatim (surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway)

Tidak hanya itu, dilihat dari pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin, juga bertabur bintang elite di beberapa daerah di Jawa Timur.

Sebut saja Walikota Surabaya Tri Rismaharini, bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, dan juga beberapa kepala daerah yang baru akan dilantik usai pilkada serentak 2018.

Selain itu, secara pribadi Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur terpilih juga mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin.

Baca: Tim Pemenangan Jokowi - Maruf Amin di Jatim Langsung Gerak Cepat, Ini Target yang Diburu

Baca: Susunan Lengkap Tim Pemenangan Jokowi - Maruf di Jatim, Risma, Khofifah, dan Emil Dardak Masuk Tim

Baca: 5 Fakta Miris Guru Gauli Siswi SMP di Sidoarjo - Korban Tak Berkutik 4 Kali

Melihat hal tersebut, sekertaris DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad menilai, Pilpres 2019 nanti akan menjadi ajang pertarungan yang seru.

Hal tersebut karena akan menjadi pertarungan barisan elite yang akan melawan barisan akar rumput.

"Ini menunjukkan bahwa kompetisi di Pilpres 2019 nanti akan menjadi pertarungan barisan elite melawan barisan akar rumput, ini hal yang bagus," jelas Sadad , Kamis (20/8/2018).

Meskipun melawan barisan para elite, bagi koalisi Prabowo - Sandi tak gentar. Karena grass root akan saling berjuang untuk memenangkan Prabowo - Sandi Uno di Pilpres 2019.

"Kalau mereka yang memenangkan para elite, yang memenangkan Prabowo - Sandi nanti adalah guru ngaji, petani, nelayan, guru-guru madrasah, dan sebagainya," pungkas Sadat.  (Aqwamit Torik/TribunJatim.com)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved