Breaking News:

Pilpres 2019

Langkah TGB Dukung Jokowi Diikuti sang Kakak, Sitti Rohmi Djalilah yang Kini Jabat Wagub NTB

Sikap mantan gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Madji dukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin diikuti sang kakak, Sitti Rohmi Djalilah.

Editor: Iksan Fauzi
Instagram
Ustaz Abdul Somad dan Tuan Guru Bajang. 

SURYA.co.id | JAKARTA – Sikap politik mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Madji dukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin diikuti Sitti Rohmi Djalilah.

Sitti Rohmi Djalilah merupakan kakak kandung TGB. Sitti Rohmi Djalilah sekarang resmi mejabat sebagai Wakil Gubernur NTB.

Rabu (19/9/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Sitti Rohmi Djalilah sebagai Wakil Gubernur NTB di Istana Negara.

Baca: Kaget Ada Pemerasan Dana Rehabilitasi, Gubernur NTB TGB : Dana Gempa? Innalillahi rojiun….

Baca: Jadi Jubir Jokowi-Ma’ruf, Apakah Nasib Deddy Mizwar di Demokrat Sama dengan TGB?

Di Partai Demokrat, posisi Sitti Rohmi Djalilah tampak menterang. Ia menjabat sebagai Wakil Ketua II Demokrat NTB.

Sitti Rohmi Djalilah mengaku telah keluar dari partai berlambang ‎bintang Mercy tersebut. Ia mengikuti langkah adiknya TGB.

"‎Saya sudah mundur dari Demokrat, tidak lama setelah TGB mundur," ujar Rohmi usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Rohmi tidak menjelaskan secara rinci alasannya keluar dari Demokrat.

Sitti Rohmi Djalilah hanya menyampaikan, bahwa keputusan itu mengikuti TGB yang telah mendukung Jokowi dua periode dan akhirnya keluar dari partai politik.

‎"Saya ikuti TGB, ada hal-hal yang memang kita pikir harus (mundur)," ucap Sitti Rohmi Djalilah.

Dengan memberikan dukungan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Sitti Rohmi Djalilah yang kini tidak memiliki partai politik terbuka jika nantinya ditunjuk oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) sebagai tim sukses di wilayah NTB saat Pilpres 2019‎.

"Bersedia (jadi timses), kenapa tidak selama itu baik," kata Rohmi.

Sementara terkait hubungannya dengan Gubernur NTB Zulkieflimasyah‎, yang merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKN), Rohmi mengaku, persoalan pilihan politik tidak akan mengganggu hubungan keduanya dalam menjalankan roda pemerintahan di NTB.

"Sangat baik, karena sebelum menjadi pasangan gubernur dan wakil gubernur, saya sudah kenal baik, seperti TGB juga sudah kenal baik," kata Sitti Rohmi Djalilah.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved