Berita Bangkalan

Tower, Apotek, dan Rumah Makan di Bangkalan Disegel, Beroperasi Tanpa Izin, Pemkab Deadline Seminggu

"Rumah makan sudah beroperasi, termasuk apotek. Namun keduanya belum mengantongi ijin resmi. Tower juga harus punya IMB (Ijin Mendirikan Bangunan)."

Tower, Apotek, dan Rumah Makan di Bangkalan Disegel, Beroperasi Tanpa Izin, Pemkab Deadline Seminggu
surya.co.id/ahamad faisol
Satpol PP Kabupaten Bangkalan menyegel apotek dan rumah makan di kawasan Kecamatan Burneh karen tak melengkapi dokumen perijinan, Selasa (18/9/2018). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bangkalan menyegel dua tower, apotek, dan rumah makan di dua lokasi berbeda, Selasa (18/9/2018).

Dua tower itu berlokasi di Kecamatan Socah. Sedangkan Apotek K2 dan rumah makan I AM Geprek Bensu berada di kawasan Kecamatan Burneh.

Kasi Pembinaan Pengawasan, dan Penindakan Satpol PP Bangkalan, Rahmad Romadhon mengungkapkan, penyegelan dilakukan karena pihak pengelola belum melengkapi dokumen-dokumen perijinan.

"Rumah makan sudah beroperasi, termasuk apotek. Namun keduanya belum mengantongi ijin resmi. Tower juga harus punya IMB (Ijin Mendirikan Bangunan)," ungkapnya.

Ia menjelaskan, segala bangunan yang dipergunakan untuk kegiatan usaha harus dilengkapi dokumen-dokumen resmi. Seperti SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), dan TDP ( Tanda Daftar Perusahaan).

"Kami menunggu satu minggu untuk melengkapi semua dokumen. Jika tidak, aktivitasnya akan dihentikan secara total," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Bangkalan Moh Hasan Faisol menjamin pengurusan dokumen perijinan selesai dalam waktu yang singkat.

"Bahkan, untuk pengurusan SIUP dan TDP gratis," ujarnya.

Ia berharap semua pelaku usaha untuk segera melengkapi semua persyaratan terkait dokumen izin operasional. Tujuannya, agar usaha yang dijalankan bisa berkembang. 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved