Rumah Politik Jatim

3 Bulan Lagi, Kiai Sepuh Jatim yang Musyawarah di Rumah Gus Ipul Berikan Dukungan Capres

Para kiai sepuh yang hadir mayoritas adalah yang biasanya mendampingi perjalanan politik Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

3 Bulan Lagi, Kiai Sepuh Jatim yang Musyawarah di Rumah Gus Ipul Berikan Dukungan Capres
SURYAOnline/bobby constantine koloway
Para ulama dan Kiai sepuh se-Jawa Timur bersama Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Mahfud MD, serta Ustad Yusuf Mansur membahas Presiden (Pilpres) 2019 di rumah  (Gus Ipul), Senin (17/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Senin (17/9/2019) kemarin, para kiai sepuh se-Jatim bermusyawarah di rumah Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Pertemuan itu merupakan agenda rutin. Kesempatan bertemu itu pun dimanfaatkan oleh para kiai sebagai ajang silaturahmi dan tukar pikiran.

Para kiai sepuh yang kali ini hadir mayoritas adalah para kiai yang biasanya mendampingi perjalanan politik Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Di antaranya adalah KH Zainuddin Jazuli dan KH Nurul Huda Jazuli dari pesantren Ploso, Mojo, Kediri; KH Miftachul Ahyar, Surabaya; KH Anwar Iskandar, Al Amin Kediri; KH Idris Hamid, Pasuruan; KH Nawawi Abdul Djalil, Pasuruan; serta KH Anwar Mansyur, Lirboyo Kediri.

Selain itu juga KH Ubaidillah Faqih, Langitan Tuban; KH Nuruddin Abdurahman, Bangkalan; KH Safiudin Wahid, Sampang; KH Fakhrillah Aschal serta sejumlah ulama dan kiai sepuh lainnya.

"Pertemuan ini silaturahmi biasa supaya kondisi tetap kondusif," kata Dr KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur), yang juga ikut dalam pertemuan itu.

Menurut pengasuh Pesantren An Nur Bululawang I, Malang ini, dalam musyawarah itu, para kiai saling memberi masukkan.

Baca: Kiai Sepuh se-Jatim Bahas Pilpres 2019 di Rumah Gus Ipul, begini Hasilnya

Mereka juga mendengarkan masukan dari para kiai yang telah didatangi kubu capres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-KH Ma’ruf) maupun kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi).

"Ada yang komunikasi dengan Pak Prabowo, ada yang dengan Pak Jokowi," tutur Gus Fahrur.

Menurut Gus Fahrur, bagi para kiai yang sudah memutuskan untuk mendukung Jokowi atau Prabowo, mereka sepakat selain menghormati. 

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved