Berita Tuban

Peduli Korban Gempa di Lombok NTB, Pemkab Tuban Kirim Belasan Relawan

Penanganan pemulihan korban gempa Lombok ini memerlukan partisipasi dari semua pihak.

Peduli Korban Gempa di Lombok NTB, Pemkab Tuban Kirim Belasan Relawan
surya/istimewa
Pemkab Tuban berangkatkan relawan ke Lombok NTB 

SURYA.co.id | TUBAN - Pemerintah Kabupaten Tuban tak tinggal diam melihat kondisi Lombok, NTB yang porak-poranda usai diguncang gempa.

Kerusakan bangunan rumah maupun infrastruktur jalan, membuat kabupaten yang berada di ujung utara provinsi Jatim itu mengirim sejumlah relawan dari sekretariat bersama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan, apa yang dilakukan Pemkab merupakan bentuk atensi atau perhatian terhadap daerah yang sedang terkena musibah.

Sebab seperti diketahui, baik kerugian secara material maupun korban jiwa menjadi atensi bagi semua daerah yang ingin turut membantu.

"Kita berangkatkan 17 relawan sekber, sebelumnya juga sudah ada yang berangkat, minimal mereka di sana 7 hari," ujarnya, Kamis (13/9/2018).

Mantan Kepala Bappeda itu lebih lanjut menjelaskan, penanganan pemulihan korban gempa Lombok ini memerlukan partisipasi dari semua pihak.

Seperti tahap rehabilitasi dan rekonstruksi nantinya juga akan memerlukan energi yang besar dan memakan waktu yang tidak sebentar.

"Semoga relawan yang kita berangkatkan bisa membantu atau meringankan korban gempa Lombok," ungkapnya.

Selain tim relawan Sekber Tuban, Pemkab Tuban juga telah mengirimkan bantuan dari Tagana, LAZISNU, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta perusahaan di Kabupaten Tuban.

Bantuan tersebut dikoordinir Dinsos P3A Kabupaten Tuban.

Adapun bantuan yang dikirim terdiri dari beras kurang lebih 1 ton, air mineral 49 kardus, minyak goreng 30 kardus, susu bayi 5 kardus, alat-alat sekolah 2 kardus, seragam sekolah 5 kardus, baju layak pakai 110 kardus, snack 5 kardus, obat-obatan 1 kardus, perlengkapan bayi dan popok 35 kardus, terpal dan tenda 10 buah, mie instan 150 kardus, pembalut 20 kardus, dan tikar 3 buah.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved