Berita Jember

Pemkab Jember Masih Godok Lowongan CPNS untuk Difabel dan Lulusan Cumlaude

Pemkab Jember belum mengumumkan jumlah CPNS yang mereka cari. Saat ini, mereka masih menggodok kebijakan CPNS Difabel dan Cumlaude

hendra-skb.blogspot.com
ilustrasi 

SURYA.co.id | JEMBER - Bupati Jember, Faida belum mau menyebut berapa kuota rekruitmen CPNS 2018 di Kabupaten Jember. Namun Faida mengakui bahwa pemerintah pusat menyetujui kuota yang diajukan oleh Pemkab Jember.

"Menunggu detilnya saja nanti akan kami rilis. Pada prinsipnya disetujui sesuai dengan kuota yang kami ajukan. Karena sekarang ada kuota untuk difabel dan mereka yang berprestasi atau cumlaude itu sehingga juga sedang disusun," ujar Faida kepada Surya, Kamis (13/9/2018).

Ia berjanji Pemkab Jember akan mengumumkan dalam waktu dekat setelah susunan formasi atas kuota itu final.

Seperti diberitakan, pemerintah membuka pendaftaran CPNS 2018.

Pemerintah pusat membuka lowongan untuk tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga di insfrastruktur penunjang program Nawacita pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla.

Selain kuota untuk kelompok umum, ada juga kuota untuk difabel, mahasiswa yang lulus dengan nilai cumlaude, dan K-2 yang tidak lolos di tahun 2013.

Sebelumnya Pemkab Jember pernah mengusulkan kuota CPNS di Jember sebanyak 812. Tetapi belum ada keterangan resmi apakah kuota yang akhirnya diterima sesuai dengan usulan sejumlah ini, atau kuota berjumlah lain. 

Baca: Dapat Jatah 473 Kuota, Pendaftaran CPNS 2018 Sidoarjo Dibuka Pekan Depan. Ini Formasinya

Baca: Sidang Dugaan Korupsi Dana Hibah, Ketua DPRD Jember Mengaku Terima Uang Rp60 Juta

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved