Berita Surabaya

Hadiri UCLG Aspac VII di Surabaya, Anies Baswedan: Belanja Ide dan Gagasan untuk dipraktekan

"Pertemuan ini tidak hanya networking tapi belanja ide dan gagasan untuk dipraktekkan," kata Anies Baswedan

Hadiri UCLG Aspac VII di Surabaya, Anies Baswedan: Belanja Ide dan Gagasan untuk dipraktekan
surya/ahmad zaimul haq
Anies Baswedan, Tri Rismaharini, dan Ignasius Jonan, beserta peserta VVIP membuka acara Opening UCLG - ASPAC ke 7 di Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (13/9/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia Ignasius Jonan, terlihat maju ke atas panggung beserta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam acara Opening United Cities and Local Governments (UCLG) Asia Pacific (ASPAC) ke-7 di Dyandra Convention Center, Kamis (13/9/2018).

Tiga tokoh ini mewakili Indonesia dalam pembukaan acara beserta beberapa tamu VIP lainnya. Anies Baswedan mengatakan momen ini menjadi sangat penting karena para wali kota Asia Pacific bisa belajar terobosan yang menarik dan saling tukaran pikiran dan pengalaman.

"Pertemuan ini tidak hanya networking tapi belanja ide dan gagasan untuk dipraktekkan. Tukar pikiran tidak hanya pembangunan kota secara fisik tapi juga dalam pembangunan kualitas manusia di kota itu," kata Anies Baswedan usai melayani permintaan foto dan diskusi dengan beberapa perwakilan wali kota Asia Pacific.

UCLG ASPAC adalah diskusi internasional yang diikuti oleh wali kota dan perwakilan se Asia Pacific guna membahas tema tertentu.

Kali ini terkait Inovation Driven Development for Sustainable Cities atau inovasi untuk pengembangan kota berkelanjutan.

Kegiatan berlangsung 13 hingga 15 September di Dyandra Convention Center dengan 1.200 peserta.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved