DPRD Kota Surabaya

Saatnya Warga Surabaya Nikmati Yoga Gratis

Digelarnya Senam Yoga Akbar di Stadion Tambaksari akan menjadi momentum untuk menjadikan yoga sebagai olahraga rakyat.

Saatnya Warga Surabaya Nikmati Yoga Gratis
SURYAOnline/nuraini faiq
YOGA - Ketua DPRD Surabaya Ir Armuji bersama anggota Komunitas Yoga Gembira Surabaya, di Kantor DPRD Surabaya, Kamis (6/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Digelarnya Senam Yoga Akbar di Stadion Tambaksari akan menjadi momentum untuk menjadikan yoga sebagai olahraga rakyat. Olah tubuh yang semua lapisan masyarakat bisa menikmatinya ini demi tujuan kesehatan.

Ketua Komunitas Yoga Gembira Surabaya Fortunata Diana mengatakan, siapa pun boleh mengikuti kelas yoga secara gratis di Yoga Gembira Surabaya. Diana yang juga pengajar yoga ini mengaku tak pernah memasang tarif.

"Yoga adalah ilmu yang yang harus diamalkan. Caranya, dengan menularkan kepada masyarakat. Inilah sebenarnya karma yoga," kata Diana, Kamis (6/9/2018).

Menurutnya, mengamalkan yoga secara gratis tergantung pada individu. Kini saatnya memasyarakatkan yoga sehingga gerakan senam ini bisa menjadi murah dan gratis.

Diana mengaku juga membuka kelas (berbayar). Tapi tidak di hari Minggu, karena khusus Minggu adalah yoga charity.

Salah satu karma yoga saat ini telah dilakukan dengan menggratiskan yoga di lembaga pemasyarakatan (lapas).

Gerakan yoga ini sangat membantu napi dari ketergantungan obat-obatan terlarang. Yoga juga bisa menata kembali mental para napi, sehingga bisa lebih siap saat kembali ke masyarakat.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved