Pilpres 2019

5 Fakta Ini Bikin Sandiaga Uno Khawatir Jika Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf

Pengusaha sukses Erick Thohir digadang-gadang akan menjadi ketua tim sukses Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-KH Ma’ruf) di Pilpres 2019.

Editor: Iksan Fauzi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir bersama Wakil Ketua Inasgoc Sjafrie Sjamsoeddin dan Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan keluar dari gedung KPK Jakarta usai melakukan pertemuan, Senin (24/7/2017). Erick Thohir bersama Sjafrie Sjamsoeddin melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK untuk membahas aspek pencegahan korupsi dalam pelaksanaan Asian Games. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

SURYA.co.id | JAKARTA – Pengusaha sukses Indonesia, Erick Thohir memang digadang-gadang akan menjadi ketua tim sukses pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-KH Ma’ruf) di Pilpres 2019.

Jika nantinya Jokowi memberikan amanat ketua tim sukses itu kepada Erick Thohir, maka akan membuat cawapres Sandiaga Uno khawatir.

Bukan tanpa alasan Sandiaga merasakan kekhawatiran itu. Ada beberapa fakta yang membuat Sandiaga Uno khawatir.

Fakta pertama, Erick Thohir merupakan teman dekat Sandiaga Uno sejak SD, SMP, SMA, bahkan hingga masa kuliah.

Baca: Chairul Tanjung dan Erick Thohir Bersaing Rebut Kursi Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf

Baca: KH Maruf Amin Sebut Erick Thohir Representasi Kaum Milenial

Kedua, istri dan anak-anak Erick Thohir dan Sandiaga Uno sudah saling berteman.

"Ya tentu secara jujur khawatir. Ini pertemanan. Secara ril pasti kita khawatir, bahwa anak-anak kita terutama istri, saya pasti khawatir. Tapi saya pastikan, bahwa ini bukan tentang Sandi dan Erick, tapi ini tentang Indonesia. Ini tentang masyarakat Indonesia inginkan," ujar Sandiaga Uno di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

Fakta ketiga, menurut Sandiaga Uno, Erick merupakan temannya main basket sejak dulu.

Keempat, Erick Thohir dan Sandiaga Uno pernah sama-sama di Indonesia Muda. Kelima, istri Erick Thohir dan Sandiaga Uno merupakan teman arisan.

"Bersahabat waktu kuliah, membangun usaha sama-sama. Istri kita arisan bareng, istri kita pengajian bareng, anak-anak kita masih bersahabat sampai sekarang," ungkapnya.

Baca: Parpol Pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Mulai Bentuk Struktur Tim Penenangan di Jatim

Baca: Selain Minta Restu, Ini Cerita Prabowo soal Kebiasaan Berkunjung kepada Kiai

Melihat lima fakta itu, Sandiaga Uno pun menyarankan supaya Erick Thohir menjadi pengusaha ketimbang terjun ke dalam dunia politik.

Sandiaga Uno pun meyakini Erick Thohir akan menolak jika menjadi ketua tim sukses Jokowi-KH Ma'ruf.

"Kalau boleh milih, pasti dia enggak bakal mau, karena dia lebih mudah untuk mengurus usahanya, tidak membabani sebagi political expose person (PEP)" ujar Sandiaga Uno.

Baca: Ada-ada Saja Cara Jokowi Hibur Santri KH Asep Saifuddin yang Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

Kendati demikian, Sandiaga mengapresiasi dan memberikan selamat apabila Erick Tohir manjadi ketua tim sukses Jokowi-KH Ma'ruf.

"Tapi, sekali lagi ini bukan tentang Erick dan Sandi, tapi tentang Indonesia, Indoneaia yang diinginkan, Indonesia yang lebih bergerak, lapangan kerja yang tercipta, dan biaya hidup yang terjangkau," ujar Sandiaga.

Dalam beberapa hari terakhir, nama pengusaha Erick Thohir dikabarkan menjadi kandidat terkuat sebagai ketua timses bakal capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019.

Erick Thohir dikenal sebagai pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment.

Selain itu, Erick Thohir juga merupakan pemilik dari klub sepak bola ternama di Italia bernama Inter Milan dan klub DC United di Amerika Serikat.

Erick Thohir makin dikenal publik setelah menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018. Dia dinilai berhasil membuat penyelenggaraan Asian Games di Indonesia berlangsung sukses.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved