Berita BPJS

Peringati Hari Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Klaim JHT dalam Demam Asian Games 2018

Perayaanhari pelanggan ditampilkan dengan demam Asian Games 2018 yang baru berakhir Minggu lalu.

Peringati Hari Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Klaim JHT dalam Demam Asian Games 2018
SURYAOnline/sri handi lestari
Kepala Bidang Pemasaran yang merupakan pps Kepala Cabang Surabaya Darmo FY Agustina Burhan menjelaskan  kegiatan peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) kepada peserta di kantor pelayanan, Selasa (4/9/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Pengelolaan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo  menggelar perayaan Hari Pelanggan Nasional, Selasa (4/9/2018). Perayaan ditampilkan dengan demam Asian Games 2018 yang baru berakhir Minggu lalu.

Yaitu dengan memasang banner bertema Asian Games di depan kantor pelayanan, dan para customer service serta karyawan dan karyawatinya tampil dengan kostum olahragawan.

FY Agustina Burhan, Kepala Bidang Pemasaran yang merupakan pps Kepala Cabang Surabaya Darmo menjelaskan, perayaan ini sebagai kepedulian sekaligus memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pelanggan.

"Kami membagikan pengalaman positif dan mengesankan sehingga menambah kepercayaan lebih semua peserta kepada BPJS Ketenagakerjaan," kata Agustina Burhan, usai perayaan yang diawali dengan flash mob lagu Meraih Bintang, yang dinyanyikan Via Vallen saat pembukaan Asian Games 2018.

Untuk para peserta yang datang pertama di hari pelanggan itu, mereka menyerahkan santunan klaim JHT (Jaminan Hari Tua) on the spot. Yaitu kepada Yansen Sari Manella, peserta yang pertama tiba untuk mencairkan klaim JHT-nya sekitar Rp 3,5 juta.

"Saya baru jadi peserta sekitar satu tahun lima bulan. Bekerja di toko dan setelah ini saya mau daftar peserta BPU (Bukan Penerima Upah)," kata Yansen usai menerima uang klaim.

Sampai dengan Agustus 2018, kepesertaan perusahaan aktif BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo adalah 3.907 perusahaan.

"Total tenaga kerja aktif untuk Penerima Upah (PU) sebanyak 127.659 tenaga kerja, untuk tenaga kerja aktif yang Bukan Penerima Upah (BPU) sebanyak 7.368. tenaga kerja dan total Proyek Jakon aktif 374 proyek," ungkap Agustina Burhan.

Kabid Bidang Pelayanan, Faridah Hanum, menambahkan, sampai dengan Agustus 2018 Cabang Surabaya Darmo telah membayarkan 9.954 klaim dengan total Rp. 105,27 miliar.

"Pembayaran tersebut terdiri dari 8.044 klaim JHT sebanyak Rp. 95,06 miliar, 100 klaim JKM sejumlah Rp. 2,59 miliar, 1.356 klaim JKK total Rp. 6,90 miliar dan 454 klaim JP sebesar Rp. 718,487 Juta," tambah Hanum.

Berikut videonya:

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved