Berita Surabaya

Gedung DPRD Kota Surabaya Akan Dibangun Jadi 7 Lantai

DPRD Kota Surabaya bakal memiliki kantor gedung baru. Kini gedung 7 lantai plus satu basement tersebut sedang dikebut pengerjaannya.

Gedung DPRD Kota Surabaya Akan Dibangun Jadi 7 Lantai
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Proses pembangunan gedung baru DPRD Surabaya setinggi 7 lantai. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Para wakil rakyat di DPRD Kota Surabaya bakal memiliki kantor gedung baru. Kini gedung bertingkat setinggi tujuh lantai plus satu basement tersebut sedang dikebut pengerjaannya.

Kepala Bidang Pembangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Iman Krestian melakukan peninjauan pembangunan gedung yang harus rampung di akhir 2018 itu.

Saat ini, proses pembangunan sudah sampai lantai empat dan akan terus dikebut hingga tiga lantai selanjutnya.

"Gedung DPRD sudah selesai 60 persen. Akhir tahun ini selesai, termasuk interior di lantai empat. Tahun 2019 sudah bisa difungsikan sambil dilanjutkan interior hingga lantai 7," kata Iman.

Baca: Ke Jakarta Penuhi Panggilan KPK, Anggota DPRD Kota Malang Dilepas Penuh Haru oleh Keluarga

Iman menegaskan fasilitas di gedung tujuh lantai ini akan lebih baik dan representatif dibandingkan gedung tiga lantai yang saat ini sudah ada.

"Satu lantai akan digunakan dua fraksi. Dan ruang pengaduan warga pada legislatif representatifnya juga akan lebih baik, lebih luas," kata Iman.

Selama ini banyak warga yang harus lesehan dan duduk di lantai selama hearing komisi di gedung DPRD yang lama. Menurut Pemkot hal tersebut sudah tidak seharusnya terjadi di gedung yang baru.

Ruang-ruang di gedung baru ini juga akan lebih baik dan lebih mewah. Sehingga masyarakat juga dijanjikan bisa lebih terakomodir dalam menyampaikan suara para legislator.

"Anggarannya multiyears sebesar Rp 60 miliar termasuk anggaran membuat masjid dua lantai," kata Iman.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved