Breaking News:

Berita Surabaya

Cara Risma Siapkan Penyambutan Tamu Delegasi Se Asia Pasific Supaya Terkesan di Surabaya

Bagi Risma, ini adalah momen dimana Surabaya bisa memperkenalkan berbagai lokasi menarik di kota Pahlawan.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Fatkhul Alami
surya/Pipit Maulidya
Risma saat bersih - bersih di Jalan Mayjen Sungkono. Dia menjadi rebutan anak-anak dan warga yang ingin berfoto 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi tuan rumah kegiatan internasional, United Cities and Local Governments Asia-Pacific (UCLG Aspac),  pada 13 - 15 September 2018 nanti.

Acara berlangsung di Dyandra Convention Hall, Surabaya dan mengusung tema Pembangunan Inovasi untuk Kota Berkelanjutan.

Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya tak membiarkan kesempatan ini begitu saja. Bagi Risma, ini adalah momen dimana Surabaya bisa memperkenalkan berbagai lokasi menarik di kota Pahlawan.

"Makanya, saya ikut bersih-bersih beberapa kali, misalnya di Jalan Darmo, Jalan Mayjen Sungkono, Persiapan banyak tamu bulan-bulan ini. Momen ini bisa jadi promosi untuk menarik wisatawan datang ke Surabaya" katanya, Senin (3/9/2018).

Untuk itu lanjut Risma, para delegasi yang terdiri dari wali kota dan perwakilan se Asia Pacific akan diajak untuk wisata.

Seperti Culture Show, City Tour, menaiki becak, andong dan mobil tua. Tak lupa mengunjungi kuliner di pasar Mlaku-mlaku Nang Tunjungan.

Irvan Wahyu Drajad, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya menambahkan untuk kesuksesan City Tour, akan dilakukan pengalihan arus jika dibutuhkan.

"Soal jadwalnya masih berubah-ubah, jadi kota belum berani share. Nanti naik Suroboyo Bus dari Dyandra Convention Hall, kemudian nanti mereka diajak naik becak menuju Monumen Kapal Selam. Setelah itu naik kapal ke Dermaga Siola terus jalan-jalan ke Tunjungan itu," terangnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved