Berita Jember

Potret Disi Oktafiani, Berusaha Terbiasa Penuhi Target Penjualan

pengalaman public speaking yang menurutnya bermanfaat untuk ke depan menghadapi dunia kerja

Potret Disi Oktafiani, Berusaha Terbiasa Penuhi Target Penjualan
surya/erwin wicaksono
Disi Oktafiani 

SURYA.co.id | JEMBER - Sembari menunggu jadwal sidang komprehensif untuk menyelesaikan studi S1-nya, Disi Oktafiani memilih untuk mengisi waktu luang dengan menjadi promotor penjualan salah satu gerai produk smartphone di Kabupaten Jember. Menjadi promotor dilakukannya agar dapat lebih produktif.

"Daripada nganggur gak produktif saat nunggu jadwal sidang, saya isi dengan jadi promotor penjualan," terang mahasiswi semester akhir jurusan Hukum Syariah di IAIN Jember, ketika ditemui usai pulang dari gerainya, Sabtu (1/9/2018).

Menjadi promotor penjualan diakuinya cukup menantang dan menguras pikirinnya, ia harus memikirkan bagaimana cara agar produknya laku dan penuhi target penjualan.

"Oh ternyata seperti ini ya, jadi saya harus bisa penuhi target 15 penjualan, pusing juga sih tapi saya berusaha terbiasa.  Saya pakai medsos (media sosial) agar semakin laku," akunya

Gadis asli Jember yang akrab disapa Disi ini, mengaku mendapatkan pengalaman public speaking yang menurutnya bermanfaat untuk ke depan menghadapi dunia kerja yang dituntut harus selalu penuhi target.

"Positifnya kita bisa tau cara mempersuasi,  ngomong yang baik ke klien ya bagus juga sih buat nambah pengalaman hadapi dunia kerja nanti, kayaknya akan kompetitif ya semua pasang target," pungkas Disi.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved