Berita Surabaya

Kiai Ma'ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Deklarasi Tim Pemenangan PKB Jatim Bulan Depan

Deklarasi tersebut akan mengikutsertakan politisi PKB baik regional maupun nasional.

Kiai Ma'ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Deklarasi Tim Pemenangan PKB Jatim Bulan Depan
istimewa
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Bakal Calon Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin, dan Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj saat pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres), KH Ma'ruf Amin, direncanakan akan menghadiri deklarasi tim pemenangan internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Surabaya pada akhir September mendatang.

Deklarasi yang direncanakan akan satu arah dengan langkah pemenangan di Pemilu Legislatif (Pileg) tersebut akan mengikutsertakan politisi PKB baik regional maupun nasional.

"Kami sedang ancang-ancang untuk deklarasi di tanggal 29 September, yakni deklarasi Pilpres dan Pileg yang sekaligus akan menjadi titik awal gerakan kami," kata politikus PKB, Hikmah Bafaqih kepada Surya.co.id di Surabaya, Jumat (31/8/2018).

"Insya Allah, Kiai Ma'ruf juga akan rawuh. Sebab, jadwal deklarasi tersebut juga menyesuaikan dengan agenda daerah di Jawa Timur. Hal ini untuk internal partai," lanjut perempuan yang juga pernah menjadi ketua tim pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno ini.

Menurutnya, langkah pemenangan di Pilpres akan selaras dengan Pileg, baik di tingkat daerah hingga Pusat.

"PKB siap. PKB nantinya akan mewajibkan seluruh calegnya untuk melakukan penguatan suara Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata perempuan yang juga menjadi Caleg untuk DPRD Jatim ini.

Bahkan, Hikmah menyebut mesin partai untuk saat ini telah memulai langkah pemenangan. Namun, belum dapat maksimal karena memang belum memasuki masa kampanye.

"Sebenarnya, saat ini caleg sudah mulai berjalan. Namun kan belum masuk di masa kampanye, sehingga belum boleh dideklarasikan. Sebab, masa kampanye baru masuk di tanggal 20 September mendatang," kata caleg dari Dapil Malang Raya ini.

Saat ini, PKB baru memaksimalkan kerja tim pemenangan melalui Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB.

"Sebenarnya, kami juga telah memiliki LPP yaitu lembaga pemenangan pemilu yang bertugas untuk mengawal pemanangan di legislatif," urai perempuan yang juga menjabat ketua Fatayat Jatim ini.

Tidak menutup kemungkinan, selain internal partai PKB juga akan menggandeng partai dalam membentuk susunan tim pemenangan di satu poros koalisi.

"Nah, Apakah ada pembentukan tim di lintas partai koalisi? Kami akan menunggu instruksi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat)," katanya.

Hikmah menegaskan bahwa hingga saat ini, sosok juru kampanye belum diputuskan oleh pihaknya.

"Untuk juru kampanye, juga belum dapat. Belum dibicarakan sampai sana," tegas bacaleg nomor urut satu ini.

Tak hanya PKB, pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin memang diusung oleh koalisi enam partai parlemen dan tiga partai nonparlemen.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved