Liga 3

Taklukkan Persekab 0-4, ini Rahasia Sukses Persiga Trenggalek Juara Liga 3 Jatim 2018

Persiga Trenggalek berhasil menjadi juara Liga 3 Jawa Timur 2018 setelah di laga final mengandaskan Persekabpas Pasuruan 0-4.

Taklukkan Persekab 0-4, ini Rahasia Sukses Persiga Trenggalek Juara Liga 3 Jatim 2018
surya/khairul amin
Pelatih Persiga Trenggalek, Chairil Anwar 

SURYA.co.id I PASURUAN - Persiga Trenggalek berhasil menjadi juara Liga 3 Jawa Timur 2018 setelah di laga final mengandaskan Persekabpas Pasuruan  0-4 di Stadion R Soedrasono, Bangil, Kamis sore (30/8/2018).

Empat Gol dari Persiga dicetak oleh Ali Mustofa menit 24 dan 90+1, Dian Tri Wiyoni menit 55, Wildan Mahmudi menit 69.

Bisa taklukkan Persekabpas dan meraih gelar juara, menurut pelatih Persiga, Chairil Anwar karena pemainnya bermain lebih tenang sepanjang laga.

Hal itu menurutnya sangat penting utamanya karena Persiga bermain di bawah tekanan ribuan suporter Persekabpas yang hadir di stadion.

Dengan ketenangan itu, pelatih yang akrab di sapa "Pace" tersebut menilai skuat asuhannya bisa meminimalisir kesalahan.

"Hasil ini karena anak-anak bermain dengan luar biasa, lebih tenang, tidak terpengaruh dengan tekanan suporter tuan rumah," terangnya usai laga.

Sementara dengan raihan hasil ini, menurut Pace adalah sesuai dengan target yang telah di tetapkan oleh tim pelatih dan manajemen.

Namun, yang paling penting menurutnya adalah performa tim setiap pertandingan terus meningkat.

"Hasil ini sesuai dengan target kami, kami memang menginginkan tim semakin hari semakin menigkat, dan itu bisa kami tunjukkan," jelasnya.

Dengan bisa meraih gelar juara di zona Jatim, dirinya menyebut itu menjadi modal berarti di tingkat lebih tinggi, yaitu zona nasional.

Meskipun dirinya menyebut, masih banyak kekurangan dari timnya untuk terus dibenahi.

"Hasil ini menjadi modal berharga bagi kami di zona jawa dan nasional nanti, meskipun ada banyak kekurangan yang harus kami benahi," tuturnya.

Terkait  penambahan pemain baru komperisi zona jawa dan nasional, dirinya menyebut bahwa hanya di zona nasional saja akan ada penambahan pemain.

"Zona jawa spertinya belum ada penambahan pemain, baru di zona nasional kami akan tambah," pungkasnya.

Gelar juara Liga 3 Jawa Timur tahun ini menjadi gelar juara pertama bagi Persiga sepanjang keikut sertaannya di ajang tersebut.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved